SUARA INDONESIA JOMBANG

DPRD Kabupaten Jombang Beserta Staff Mengikuti Vaksinasi Serentak

- 01 March 2021 | 21:03 - Dibaca 727 kali
Kesehatan DPRD Kabupaten Jombang Beserta Staff Mengikuti Vaksinasi Serentak
Rahmad Abidin, Anggota DPRD Kabupaten Jombang Fraksi PKS Komisi B , pada saat vaksinasi di Gedung DPRD Kabupaten Jombang, Senin (01/03/2021). ( Foto : Gono Dwi Santoso)

JOMBANG - Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Jombang hari ini, beserta Staff kantor sekretariatan keamanan, lalu cleaning service. Total ada sebanyak 132 orang melaksanakan vaksinasi. dilakukan di Gedung Paripurna DPRD Jombang, Senin (01/3/2021).

Ditemui seusai di vaksin salah satu anggota dewan dari Komisi B dari Partai PKS, Rahmad Abidin mengatakan, bahwa vaksinasi ini sangat positif bagi dirinya, karena ini menjaga dari pengaruh Covid-19. Menurutnya, saat divaksinasi tidak merasakan sakit dan merasa senang sudah divaksin.

"Kesannya biasa aja lah pas disuntik. Persiapan sebelum vaksin olahraga teratur, seperti tidur di awal waktu, kemudian sarapan dulu biar tidak lemas saat divaksin," terangnya.

Rahmad menjelaskan, bahwa Fraksi PKS tetap melaksanakan vaksinasi mengikuti anjuran pemerintah. Dan pihaknya sudah memerintahkan kepada hampir semua untuk ikut di vaksin.

"Agar kita terhindar dari penyakit Covid-19," jelasnya. 

Ditemui terpisah , Sekretaris DPRD Kabupaten Jombang, Pinto Windarto mengatakan, bahwa hari ini seluruh anggota yang bekerja di DPRD Jombang melakukan vaksinasi. Untuk penyintas (pernah terpapar Covid-19, red) ada empat orang. 

"Untuk yang pernah terpapar Covid-19 bukan tidak boleh ya, tapi ditunda dulu selama tiga bulan waktunya. Setelah kena Covid-19 itu selesai, tiga bulan baru di vaksin. Ini vaksinasi dosis pertama," katanya. 

Menurut penjelasan Pinto, untuk yang kedua kemungkinan serentak pada 17 Maret nanti di DPRD Jombang. "Sedangkan untuk lansia selama kurang lebih 28 hari," pungkasnya .(Gono).


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya