SUARA INDONESIA JOMBANG

Nekad Curi Motor di Jombang, Pelajar SMK Asal Kediri Diciduk Polisi

- 27 December 2020 | 17:12 - Dibaca 799 kali
Kriminal Nekad Curi Motor di Jombang, Pelajar SMK Asal Kediri Diciduk Polisi
Ketiga pelaku yang berhasil diamankan polisi.

JOMBANG – Nekad mencuri sepeda motor pelajar asal Kediri di tangkap warga dan di bawa ke Polsek Gudo. Kejadian tersebut terjadi di Dusun Iber-iber, Desa Sukoiber, Kecamatan Gudo, Jombang, Minggu (27/12/2020).

Kapolsek Gudo, Agus menerangkan, kejadian perampokan tersebut berlangsung sekira pukul 10.30..

"Awalnya, tiga perampok berinisia A (29), MF (16) dan ES (20) tiba-tiba saja mendatangi rumah milik Aan Candra Wijaya (49) yang dalam kondisi kosong, dan hanya anak korban saja yang ada di rumah,” katanya.

Sesampainya di rumah korban, ketiganya pun berbagi peran, A sebagai eksekutor dan bertugas masuk ke rumah korban sedangkan dua rekannya menunggu di luar.

“Pelaku ini datang dan langsung menadahkan senjata berupa pisau dan mengancam korban sembari meminta sepeda motornya,” terang  Agus.

Korban yang tak berdaya, awalnya tak bisa melawan pelaku, terlebih dengan senjata tajam ditangannya, korban pun pasrah saat tangannya diikat pelaku.

“Korban juga sempat didorong pelaku sampai ke pagar depan, namun saat pelaku mengeluarkan sepeda motor korban berteriak meminta tolong, maling,"  imbuhnya.

Teriakan korban, memancing sejumlah warga keluar berhamburan dari rumahnya. Ketiga pelaku sudah sempat mendorong sepeda motor korban, meskipun berhasil dihentikan warga. 

Aksi saling tarik berebut sepeda motor sempat terjadi.

“Motor akhirnya terlepas dari pelaku, salah satu warga sempat terkena cakaran, pelaku juga berhamburan melarikan diri,” tambahnya.

Namun, baru beberapa ratus meter melarikan diri, ketiganya berhasil dibekuk warga. Ketiganya nyaris jadi amuk massa karena  warga yang sudah geram.

Beruntung, petugas kepolisian segera datang dan langsung mengamankannya ke Mapolsek Gudo untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kita amankan, mereka sudah mengakui perbuatannya, bahkan salah satu pelaku berinisial A, merupakan warga suami dari warga Iber-iber, tetangga korban sendiri,” lontar Agus.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sejumlah barangbukti berupa pisau stainless, tali rafia dan sepeda motor Honda Supra Fit yang digunakan pelaku beraksi.

Selain itu, sepeda motor Honda Beat milik korban yang gagal dicuri, juga diamankan sebagai barangbukti. 

Ketiga pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Gudo, dua dewasa, satu masih anak-anak masih pelajar SMK kelas 1, hingga kini pemeriksaan intensif masih dilakukan kepada ketiganya,” terang AKP M Agus, Kapolsek Gudo.

“Seluruhnya kita sudah tetapkan sebagai tersangka, pasal yang dijeratkan yakni 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Sedangkan untuk pelaku yang anak akan kita sesuaikan nanti perlakuannya,” pungkas Agus.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya