SUARA INDONESIA JOMBANG

Bupati Jombang Sidak Banjir Surut di Dusun Beluk Desa Jombok

- 15 January 2021 | 21:01 - Dibaca 756 kali
Pemerintahan Bupati Jombang Sidak Banjir Surut di Dusun Beluk Desa Jombok
Bupati Jombang H Munjidah Wahab dan OPD kabupaten Jombang saat sidak di dam sipon yang sudah di bersihkan sore tadi, Jumat (15/01/2021)

JOMBANG - Bupati Jombang H Munjidah Wahab bersama OPD sidak kunjungi warga Dusun Beluk, Desa Jombok Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang yang terdampak banjir yang berangsur surut sore tadi, Jumat (15/01/2021).

Sebelum sidak ke warga terdampak, Bupati Jombang menijau lokasi Dam Sipon terlebih dahulu. Memantau kondisi terkini pembersihan sampah yang menyangkut di tiang jembatan.

"Alhamdulillah kerja keras teman teman PUPR dan BPWS mengeruk sampah yang ada di dam sipon sampah yang menghalangi air, Alhamdulillah sudah berhasil," terangnya.

Dan air berangsur surut dan jalanan dan rumah warga yang tergenang sudah kering.

"Kita kesini hari Rabu sampai dengan hari Jumat sudah selesai, saya lihat kinerja teman teman luar biasa, kita perkirakan 3 hari untuk pembersihan dari BPWS dan PUPR Alhamdulillah 2 hari sudah selesai," ujar Bupati.

Bupati juga menjelaskan untuk evaluasi kedepannya sebelum memasuki musim penghujan, pihaknya akan selalu koordinasi untuk memantau sampah - sampah yang ada di aliran sungai yang mengalir ke Dam sipon. 

"Tujuan nya, agar tumbuhan seperti kangkung, enceng gondok dan sampah yang bisa menghambat jalanya air ini,bisa segera dibersihkan sebelum musim hujan tiba," terang Bupati.

Sikap pemerintah kabupaten Jombang dengan proyek Dam Sipon, "Kita akan selalu melakukan pengawasan pengambilan itu , jadi kita tidak bisa menyalakan karena itupun suatu upaya melakukan evaluasi teknis ,teknisi supaya tidak terjadi hal lagi seperti ini," terang Bupati.

Bupati Jombang menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang akan berupaya untuk berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Mojokerto terkait dengan jembatan ini.

"Agar nanti bisa dibangun dengan jembatan yang tidak ada tiangnya," pungkas Bupati

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya