SUARA INDONESIA
Banner

Sekdakab Jombang Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Baru Ploso

JOMBANG – Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli , pantau Pembangunan Proyek

jembatan baru Ploso yang ada di Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang sudah hampir 20 persen pengerjaan nya, Rabu (06/01/2021).


Proyek yang pembangunannya dimulai bulan Oktober 2020 dan direncanakan selesai sampai dengan bulan Desember 2021.


Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang langsung meninjau lokasi didampingi Asisten 3, Kepala Dinas Kominfo Jombang, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Jombang 


Di area proyek yang diperkirakan akan selesai pada 2021 ini tampak alat berat serta pemasangan tiang pancang juga fisik telah dilakukan. 


Tampak juga papan-papan himbauan agar tidak ada warga yang bermain atau melintas disekitar lokasi proyek. Untuk jalan desa (exiting) dan pengairan masih tetap berfungsi.


“ Dalam pelaksanaan pembangunan mohon tetap memperhatikan kondisi lingkungan, baik proses penggalian pondasi juga dalam pemasangan tiang pancang”,pesan Sekda kepada tim Pelaksana PT. Waskita Karya.


Disampaikan juga oleh Sekda jazuli bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang sangat mendukung penuh pembangunan jembatan Ploso yang tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. 


Termasuk juga pelebaran jalan baik dari akses exit tol maupun jembatan Ploso. Hal ini perlu dilakukan agar ada keseimbangan sehingga semakin memperlancar arus kendaraan yang melintas di jembatan Ploso dan exit tol.


Sekda juga berharap kepada masyarakat sekitar untuk senantiasa mendukung sepenuhnya proses pelaksanaan pembangunan jembatan baru Ploso ini


Agar berjalan lancar sesuai harapan bersama yang akan memberikan manfaat bagi warga sekitar. 


Utamanya bagi pengembangan kawasan industri Utara Brantas yang diharapkan dapat menampung puluhan ribu tenaga kerja.


“Apabila ada persoalan dimasyarakat, saya berharap pihak pelaksana dapat langsung merespon dan menindaklanjuti ”, pungkas Sekda.

Apa Reaksi Anda?