SUARA INDONESIA JOMBANG

Dua tokoh Jombang Bahas Ekonomi Berbasis Desa

- 12 January 2021 | 12:01 - Dibaca 196 kali
Peristiwa Daerah Dua tokoh Jombang Bahas Ekonomi Berbasis Desa
Ketua PAPDESI Kabupaten Jombang Gus Fakhur dan Rochmad Abidin STP anggota DPRD Jombang komisi B saat dialog di cafe Ngoro, Minggu (10/01/2021)

JOMBANG - Dalam rangka untuk menjadikan desa yang menjadi basis bergerak ya ekonomi, dua tokoh Jombang berdialog salah satu di Cafe, Ngoro, Jombang (11/01/2021)

Dua tokoh jombang tersebut yakni, anggota DPRD Jombang Rochmad Abidin, dari komisi B sekaligus ketua fraksi partai PKS, dan Ketua PAPDESI Kabupaten Jombang, Gus Fakhur.

Acara diskusi kali ini mengakat tema 'bagaimana Kabupaten Jombang  ke depan bisa menjadikan Desa menjadi basis bergerakannya Ekonomi masyarakat' , yang   menjadi sub tema pembicaraan kedua tokoh tersebut.

Wadah PAPDESI sendiri merupakan sebuah wadah perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia.

"Nantinya PAPDESI dapat membawa aspirasi warga desaagar bisa diteruskan ke pemerintahan daerah maupun pusat dalam rangka mencapai kesejahteraan rakyat di lingkungan desa," terangnya.

Serta kesejahteraan masyarakat desa akan tercapai jika perekonomian masyakat desa meningkat dalam aktivitas ekonomi.

Sebagai anggota Komisi B DPRD Kabupaten Jombang Rochmad Abidin, siap bekerjasama dan menampung aspirasi dalam rangka memperjuangkan penguatan pemberdayaan ekonomi desa mellaui penguatan BUMDes.

"Sekaligus kami berharap, PAPDESI dibawah kepemimpinan Gus Fakhur, selain sebagai Kepala Desa, sekaligus juga pengusaha, muncul ide-ide besar dan inovasi desa.

"Sehingga nantinya akan lebih cepat bisa membangun Kabupaten Jombang lebih maju berbudaya dan lebih religius," harapnya.

Serta Menguatkan Ekonomi Desa dengan mendorong pemerintahan desa berjiwa bisnis.

"Masyarakat desa juga berjiwa bisnis dengan begitu akan meningkatkan perekonomian desa," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya