SUARA INDONESIA JOMBANG

Pejabat Pemkab Jombang Meninggal Karena covid 19

- 17 January 2021 | 20:01 - Dibaca 364 kali
Peristiwa Daerah Pejabat Pemkab Jombang Meninggal Karena covid 19
Jufri, asisten ll /Residen LCC Indonesia Komisariat Jombang,

JOMBANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang sedang berduka Jufri (58), pejabat Pemkab setempat meninggal dunia karena terpapar virus corona atau COVID-19.

Berita meninggal nya pejabat Pemerintah kabupaten Jombang menyebar pagi tadi banyak ucapan belasungkawa di kalangan pejabat Pemkab Jombang. 

innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatulloh. Bapak H. Jufri, asisten ll /Residen LCC Indonesia Komisariat Jombang, hari ini Ahad 17 Januari 202 pukul 07.00. 

"Jenazah dimakamkan di desa Manduro Glatik, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Semoga beliau diterima di surga Alloh SWT,” kata Jazuli lewat WhatsApp.

Jufri meninggal pada usia 58 tahun. Jufri pernah menjabat sebagai sekretaris dinas pertanian; Kepala dinas pemuda olahraga budaya dan pariwisata; Kepala Dinas Peternakan dan terakhir sebagai asisten II Setdakab Jombang.

Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan, Setdakab Jombang itu mengembuskan napas terakhir hari ini, Minggu (17/1/2021) di RSUD dr Soetomo Surabaya pukul 07.00 WIB.

“Betul mas, Pak Jufri meninggal di RSUD dr Soetomo Surabaya. Sebelumnya, beliau menjalani perawatan di RSUD Jombang,” kata Direktur RSUD Jombang Pudji dikonfirmasi melalui WhatsApp, Minggu (17/1/2021).

Sebelum meninggal, Jufri dirawat di RSUD Kabupaten Jombang selama dua pekan. Jufri dinyatakan positif dari hasil swab yang keluar akhir bulan Desember 2020 lalu.

Swab Jufri keluar berbarengan dengan sejumlah pejabat pemkab lainnya yang positif COVID-19, di antaranya Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Hasan.

“Sejak awal (Positif) kita rawat di RSUD Jombang hampir 2 Mingguan,” jelas Pudji.

Gejala yang dialami Jufri di antaranya sesak napas. Selain karena faktor usia, yang bersangkutan juga memiliki penyakit bawaan atau komorbid) yakni tekanan darah tinggi dan diabetes.

Kendati sudah menjalani perawatan intensif, namun kondisi jufri belum juga stabil. Lalu, pada Jumat (15/1/2021) pagi, Jufri dipindahkan ke ruang ICU COVID-19 RSUD Jombang kemudian di rujuk ke Surabaya dan hari ini tutup usia.

“Jumat sore dirujuk ke dr Soetomo Surabaya. (Memiliki) komorbid lansia, diabetes dan hipertensi,” kata Pudji.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Akhmad Jazuli juga membenarkan seorang pejabatnya hari ini telah berpulang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya