SUARA INDONESIA JOMBANG

Kodim 0814 Jombang Mengelar Sosialisasi Program Vaksinasi Covid 19

- 19 January 2021 | 21:01 - Dibaca 543 kali
Peristiwa Daerah Kodim 0814 Jombang  Mengelar Sosialisasi Program Vaksinasi Covid 19
Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Makodim 0814 Jombang, Selasa (19/01/2021).

JOMBANG -  Kodim 0814 Jombang mengelar sosialisasi  program vaksinasi covid 19, yang nantinya untuk disampaikan oleh Anggota TNI ke pada masyarakat secara persuasif, bertempat  di Aula Pamungkas, Makodim 0814 Jombang, Selasa (19/01/2021). 

Pesan  tersebut di sampaikan Mayor TNI M Run Harjono, saat mengisi acara sosialisasi kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran se-Kabupaten Jombang .

Sosialiasi ini dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang. Hadir dalam kegiatan ini, Kasdim 0814 Jombang, Mayor Inf Run Harjono dan Pasiter Kodim 0814 Jombang, Lettu Choirul. 

Kepala Staf Kodim 0814 Jombang, Mayor TNI M Run Harjono mengingatkan kepada para Babinsa agar tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Pencegahan Covid-19 dengan 3M (Memakai masker ketika berada di luar rumah, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir).

Terkait Program Vaksinasi Covid-19 ini, Kasdim 0814 Jombang juga mengingatkan para Babinsa agar menyampaikan kepada masyarakat dengan cara-cara persuasif. 

"Sampaikan ke masyarakat secara persuasif, karena ini merupakan program pemerintah," ujar Mayor TNI M Run Harjono. 

Sementara itu, Kasi Survim Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Puguh Saneko mengatakan, manfaat vaksin ini di antaranya yakni membentuk antibodi Covid-19 dalam tubuh yang diperlukan untuk melawan Virus Corona.

"Yang harus dipahami pertama kali adalah mengenai tahapan serta betapa pentingnya vaksinasi Covid-19," kata Puguh Saneko. 

Puguh Saneko juga menegaskan bahwa,  mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik untuk mencegah Covid-19, tidak boleh ditinggalkan oleh masyarakat.(Gono).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya