SUARA INDONESIA JOMBANG

Diterjang Angin Atap Rumah Warga Desa Sidowareg Ngoro Jombang Amburadul

Gono Dwi Santoso - 27 March 2021 | 20:03 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Daerah Diterjang Angin Atap Rumah Warga Desa Sidowareg Ngoro Jombang Amburadul
Angin puting beliung terjang pemukiman warga Desa Sidowareg Kecamatan Ngoro Kabupeten Jombang,Sabtu (27/03/2021)

JOMBANG - Hujan angin kembali terjadi di Jombang kali ini angin kencang menyapu pemukiman di Dusun Kaweden, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro , Kabupeten Jombang ,Sabtu sore  (27/03/2021).

Akibat kejadian tersebut ,sebuah rumah rusak berat, sedangkan tiga lainnya rusak ringan. Dari data yang dihimpun di lokasi kejadian,ada satu rumah yang hilang total atapnya terbang tidak jauh dari rumahnya.

Darsono (38 ) korban puting beliung menjelaskan kepada media suara Indonesia .co id , kejadian  nahas ini berlangsung sekitar pukul 14.00. Awalnya, mendung gelap menyelimuti kawasan Dusun Kaweden.

"Setelah mendung gelap itu tiba-tiba saja hujan deras sekali, diikuti angin," ucap Darsono, salah satu korban .Selang beberapa menit, angin lebih kencang dan memutar tiba-tiba datang dari arah utara menuju selatan. 

Angin itu, menyapu apapun yang dilaluinya, termasuk rumahnya, "Jadi dari gudang belakang itu, terus ke sini kena atap rumah saya ini," lanjutnya.

Akibat kejadian ini, seluruh atap rumah Darsono berantakan terbawa angin. Bahkan, atap rumahnya itu ikut terbang tertiup angin dan menimpa tiga rumah tetangganya yang berdekatan.

 "Atap rumah saya seluruhnya hilang, dari depan sampai belakang. Kena tiga rumah di sebelah ini, jadinya gentengnya juga pecah," tambahnya.

Beruntung, tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Seluruh anggota keluarga yang saat itu berada di dalam rumah, berhasil diselamatkan, pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya