SUARA INDONESIA
Banner

Wilayah Mataram Jadi Perhatian Serius Pemprov Jawa Timur

TRENGGALEK - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menaruh perhatian serius kepada daerah di wilayah Mataraman.

Perhatian tersebut dikarenakan saat ini wilayah Mataram menjadi wilayah dengan peningkatan daerah zona merah yang cukup tinggi. 

"Wilayah Mataraman menjadi perhatian serius saat ini," kata Emil Dardak, Sabtu (23/1/2021).

Dengan kenaikan kasus di beberapa daerah, Emil masih berusaha untuk mencari solusi dan penyebabnya. Mengingat saat ini Provinsi Jawa Timur telah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

Apalagi peningkatan kasus tersebut menjadikan beberapa didaerah Mataraman masuk ke dalam zona merah atau resiko penyebaran Covid-19 yang tinggi.

"Aktivitas PPKM ini menjadi menarik di Mataraman, kenapa kasusnya naik, bahkan banyak yang masuk zona merah," tuturnya.

Dijelaskan Emil, beberapa daerah yang masuk ke dalam zona merah tersebut yakni Kabupaten Blitar, Ponorogo, Trenggalek dan ada beberapa daerah lain.

Dengan berkunjung ke Trenggalek, pihaknya ingin menyerap informasi dan aspirasi seluruh kalangan untuk penanganan kasus Covid-19 di Mataraman.

"Saya berkunjung sebagai warga Trenggalek yang masih ber KTP Trenggalek, untuk melihat situasi dan kondisi," ungkapnya.

Ditambahkan Emil, setelah beberapa laporan terkumpul saat melaksanakan kunjungan selanjutnya akan di realisasikan dengan berbagai kebijakan.

"Setelah menggali informasi dari masyarakat dan yang akan dilakukan oleh Pemda, pemprov tentu akan mendukung beberapa langkah pasti," pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?