SUARA INDONESIA JOMBANG

Regenerasi, Hadi Atmaji Terpilih Menjadi Ketua DPC PKB Jombang

Gono Dwi Santoso - 07 March 2021 | 17:03 - Dibaca 3.33k kali
Politik Regenerasi, Hadi Atmaji Terpilih Menjadi Ketua DPC PKB Jombang
Mas'ud Zuremi Ketua DPC PKB sebelumnya Periode 2017 - 2022, saat di wawancara media Suara Indonesia .co.id , di Kantor Graha Gus Dur, Denanyar, Jombang , Minggu (07/03/2021).

JOMBANG -  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jombang, mengelar Muscab untuk memilih kepengurusan DPC PKB yang baru, Minggu (07/02/2021).

Dari hasil Muscab tersebut, Hadi Atmaji, terpilih sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Jombang, untuk periode 2021-2026, acara muscab digelar  di Graha Gus Dur, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang.

Mas'ud Zuremi, Ketua DPC PKB Jombang Periode 2017-2022 menjelaskan, yang terpilih ketua saat ini adalah Hadi Atmaji, dulu  menjabat sebagai Sekretaris PKB Jombang.

"Dalam Muscab ini merupakan bagian dari proses regenerasi partai  PKB Jombang, kemudian untuk proses muscab sekarang ini adalah hasil AD/ART, Muktamar Bali tahun 2019 yang lalu, dimana dalam AD/ART yang ditetapkan menjadi udang undang partai PKB di laksanakan dengan musyawarah mufakat," terang Mas'ud.

Dalam Muscab PKB Jombang tersebut, juga dihadiri Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur (Jatim), Abdul Halim Iskandar. Untuk ketua Hadi Atmaji, didampingi Anas Burhani sebagai Sekretaris DPC PKB Jombang periode 2021-2026 pada Muscab PKB Jombang kali ini.

"Yang terpilih, Ketua Dewan Syuro, Bapak KH Mahmud Firdaus, yang dulu Sekretaris Dewan Syuro, Ketua Dewan Tanfidznya, Bapak Hadi Admaji, yang dulu sebagai Sekretaris Dewan Tanfidz DPC (Jombang), kemudian sekretarisnya, ini saudara Anas Burhani, dulu sebagai kepala staf dan sebagai kader Banom (Badab Otonom) PKB, Garda Bangsa," paparnya.

Dikatakan Mas'ud Zuremi, pelaksanaan Muscab PKB sudah terlaksana dengan baik dengan dipimpin oleh petugas yang ditunjuk oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB DPP PKB, Aida Fitria 
Anggota DPR Provinsi Jawa Timur,  sekaligus juga Pengurus DPW PKB Jatim.

"Pidato Ketua Umum (DPP) PKB disampaikan secara virtual jam 10.00 WIB persis. Kemudian setelahnya, masuk jam 11.00 dilanjutkan dengan  proses rapat pleno 1, 2, 3, dan seterusnya," ujar Mas'ud Zuremi menambahkan.

Disinggung lebih lanjut apakah ada arahan khusus dari Ketua Umum DPP PKB kepada pengurus-pengurus DPC PKB ?, termasuk kepada DPC PKB Jombang ?.

Mas'ud Zuremi kemudian menjelaskan, pada Muscab ini ada 2 arahan, masing-masing dari Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar dan Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar. 

"Pak Halim menyampaikan, proses pemilihan ini dilakukan, reformasi ini, adalah untuk menyongsong peristiwa-peristiwa politik, seperti Pilkada, Pileg, dan seterusnya, tahun 2024," jelas Mas'ud Zuremi. 

Selain itu lanjutnya, karena PKB dilahirkan dari Nahdlatul Ulama (NU), PKB Jombang juga diberikan pesan agar berkoordinasi dengan para kiai dan pengurus NU.

"Termasuk berkoordinasi jam'iyah-jam'iyah yang ada di tengah-tengah masyarakat, itu adalah bagian tanggung jawab PKB," tandasnya. 

Sementara sambungnya lagi, Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar juga memberikan pesan bahwa, terpilihnya pengurus PKB yang baru itu bukan karena faktor 'like and dislike', namun hal tersebut merupakan bentuk dari kebersamaan.

"Hasil daripada permusyawaratan yang ada di DPP, bahwa menyepakati untuk menata ke depan, proses yang serentak seperti sekarang ini," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya