SUARA INDONESIA JOMBANG

Anggota DPR RI Komisi IV Neng Ema Safari Gemarikan di Jombang

Gono Dwi Santoso - 09 March 2021 | 19:03 - Dibaca 1.41k kali
Politik Anggota DPR RI Komisi IV Neng Ema Safari Gemarikan di Jombang
Ema Umiyatul Chusnah (Neng Ema ), Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai PPP saat memberikan sambutan di pendopo kecamatan Perak Kabupaten Jombang, Selasa (09/03/2021). Foto. (Gono Dwi Santoso).

JOMBANG - Anggota Komisi IV DPR RI fraksi dari PPP, Ema Umiyyatul Chusnah  atau di sapa akrab Ning Ema, bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia melakukan safari Gemarikan, yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Selasa (09/03/2021).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Sesditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP, Berny Ahmad Subki serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jatim, Mochammad Gunawan Saleh. 

Ning Ema mengungkapkan, kegiatan Safari Gemarikan ini dilaksanakan di 2 titik di Kabupaten Jombang, yakni di Kecamatan Perak, dan Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. 

"Yang mana targetnya sama, pencegahan stunting kepada ibu hamil, ibu menyusui, atau ibu-ibu yang usia produktif, juga kepada remaja-remaja putri," ungkap Ning Ema saat penyerahan bantuan di Pendopo Kantor Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. 

Disebutkan Ning Ema, dengan Safari Gemarikan yang dilaksanakan oleh KKP tersebut, juga bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader penerus bangsa agar terjaga dalam hal kecukupan gizi dan nutrisinya. 

"Melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan dari KKP ini," tandas Ning Ema. Selain itu, anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) ini juga mendorong agar di Kabupaten Jombang dilaksanakan budidaya ikan dalam ember. 

"Ini program pemerintah juga, kami mendapatkan program dari KKP, tapi belum maksmimal, karena mungkin (faktor) keterbatasan anggaran," ujar Ning Ema.

Ning Ema menambahkan, dirinya mendorong agar pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang agar ada langkah-langkah untuk pemulihan ekonomi, dengan Program Budidamber (Budidaya Ikan Dalam Ember).

"Jadi, satu rumah itu diberi satu buah ember yang mana bibit/benih (ikan) dan pakannya, itu juga dari pemerintah," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya