SUARA INDONESIA JOMBANG

Satukan Warga Dengan Doa, Pemdes Kalangsemanding Jombang Salawatan Seribu Rebana

Gono Dwi Santoso - 26 June 2023 | 09:06 - Dibaca 929 kali
Komunitas Satukan Warga Dengan Doa, Pemdes Kalangsemanding Jombang Salawatan Seribu Rebana
KH Nur Hadi (Mbah Bolong) memberikan tausiah saat acara sedekah desa kepada warga Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak, Jombang, (Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Pemerintah Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang adakan sedekah desa dengan salawatan seribu rebana di halaman kantor desa setempat, Sabtu (24/06/2023).

Sedekah desa itu mendatangkan ribuan warga beserta ribuan pemukul rebana. Kepala Desa Kalangsemanding, Sugiarto mengatakan kegiatan ini baru bisa digelar kembali, sebab beberapa tahun sebelumnya terdampak pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

"Baru tahun ini kita bisa berkumpul dengan seluruh warga desa dan bersalawat bersama ribuan rebana," ujarnya.

Dia menjelaskan, sedekah desa atau sedekah bumi ini sebagai wujud rasa syukur dan permohonan doa kepada Allah, agar seluruh warga diberikan kesehatan dan rezeki berlimpah.

"Sedekah desa ini juga untuk menjalin hubungan erat bersama warga antar dusun di wilayah Desa Kalangsemanding. Kita berdoa bersama agar seluruh warga diberikan kesejahteraan, keselamatan dan selalu diberikan rezeki," imbuhnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya