SUARA INDONESIA JOMBANG

RSUD Jombang Sabet 3 Nominasi Pelayanan Terbaik di Bureaucracy (Birokrasi) Award 2023

Gono Dwi Santoso - 04 December 2023 | 12:12 - Dibaca 853 kali
Advertorial RSUD Jombang Sabet 3 Nominasi Pelayanan Terbaik di Bureaucracy (Birokrasi) Award 2023
RSUD Jombang menerima penghargaan dalam acara Bureaucracy (Birokrasi) Award 2023 di Hotel Sunan Solo. (Foto: Gono/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Jelang akhir tahun, RSUD Jombang berhasil memborong tiga prestasi dalam ajang 4th Annual Jombang Bureaucracy (Birokrasi) Award 2023 yang diadakan Pemkab Jombang di Hotel Sunan Solo, Jawa Tengah, Jumat (01/12/2023) kemarin. 

Tiga penghargaan yang diberikan kepada RSUD Jombang antara lain kinerja BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) terbaik, pelayanan publik bidang kesehatan terbaik, serta pelayanan publik terbaik seluruh kluster atau best of the best (4 kluster).

Dalam sambutannya Sugiat mengatakan, bahwa Pemkab Jombang melalui inovasi indeks kualitas pelayanan publik melakukan pengukuran secara komprehensif terhadap persepsi pelayanan. Baik itu secara internal melalui penyelenggaraan penilaian dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, maupun eksternal melalui penyelenggaraan survei kepuasan masyarakat. 

"Sehingga mampu menyajikan gambaran kondisi kinerja pelayanan yang lebih reliable (dapat dipercaya)," jelasnya. 

Dari penilaian tersebut, RSUD Jombang mendapatkan penghargaan kategori best of the best atau terbaik seluruh kategori. "Selain itu, juga kinerja BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) terbaik, serta pelayanan publik bidang kesehatan terbaik. RSUD Jombang mendapatkan nilai 9,09 (sangat berkualitas)," paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD Jombang dr Ma’murotus Sa’diyah mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima. 

"Alhamdulillah kami bersyukur atas penghargaan yang diberikan kepada RSUD Jombang. Penghargaan ini bukanlah akhir dari upaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, namun justru menjadi pemicu dalam upaya mencapai kepuasan masyarakat akan layanan publik yang paripurna," ujarnya saat ditemui, Senin (04/12/2023). 

"Selain itu, memperbaiki mutu layanan dalam meningkatkan kepuasan pelayanan publik melalui upaya terus menerus dalam memberikan service excellent," imbuhnya. 

Dimana perbaikan ruang pelayanan agar lebih nyaman, juga sikap pemberi layanan harus ramah dan tanggap. Disamping itu, untuk mewujudkan service excellent, pihaknya juga rajin melakukan supervisi ke unit-unit layanan dan bertemu keluarga pasien untuk meminta masukan, kritikan dan harapan, dengan melibatkan stakeholder terkait. 

"Tujuannya untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam peningkatan mutu pelayanan rumah sakit. Juga untuk mendorong inovasi pelayanan publik,” terang dr Ma’murotus. 

Alhasil, kerja keras yang dilakukan selama ini berbuah manis. Kunjungan masyarakat semakin meningkat. “Alhamdulillah diakhir tahun 2023 ini, RSUD Jombang mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam rangka Birokrasi Award 2023,” ungkapnya. 

dr Ma'murotus juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Dia menyebut, penghargaan itu merupakan apresiasi dari Pemkab Jombang dalam pengukuran pelayanan publik.

Ia berharap hal itu bisa menjadi motivasi seluruh keluarga besar RSUD Jombang untuk bekerja sesuai dengan prioritas arahan Pj Bupati Jombang. “Sekali lagi, ini suatu motivasi yang besar bagi kami,” tuturnya.

Lebih lanjut, dr Ma'murotus juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Jombang, Sekda, Asisten, Staf Ahli, dan seluruh OPD (organisasi perangkat daerah), serta seluruh keluarga besar RSUD Jombang yang telah bersama-sama mewujudkan pelayanan publik menjadi lebih baik.

“Saya secara khusus mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan komitmen teman-teman keluarga besar RSUD Jombang yang telah bersama-sama mewujudkan service excellent. Juga yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.(Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya