SUARA INDONESIA JOMBANG

Jelang Akhir Jabatan Bupati Jombang Resmikan Gedung Kesenian

Gono Dwi Santoso - 22 September 2023 | 12:09 - Dibaca 2.52k kali
Pemerintahan Jelang Akhir Jabatan Bupati Jombang Resmikan Gedung Kesenian
Suasana acara saat peresmian gedung kesenian Jombang pada Kamis ( 21/09/2023).( Foto: Humprod Pemkab Jombang for Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG , Suaraindonesia.co.id ,- Jelang akhir masa jabatannya, Bupati Jombang Mundjidah Wahab Mundjidah didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah dan Forkopimda Kabupaten Jombang meresmikan gedung kesenian yang ada di Desa Sengon Kecamatan/ Kabupeten Jombang, Kamis (21/09/2023).

Bupati Jombang Mundjidah mengatakan, gedung kesenian tersebut, adalah salah satu janji politiknya dalam memimpin Kabupaten Jombang bersama Wabup. 

Akan tetapi, menurutnya gedung kesenian tersebut masih butuh beberapa sentuhan fasilitas. Mulai mebeler atau interior gedung, tempat parkir serta musala.

"Dan untuk lainnya sudah ada, tinggal beberapa fasilitas nanti kita minta lengkapi," katanya. 

Bupati Jombang berharap, gedung kesenian tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan penunjang yang berkaitan dengan kesenian.

Ia juga meminta bagi warga Jombang yang menggunakan gedung tersebut agar mampu merawatnya dengan baik.

“Kami harapkan gedung tersebut dirawat agar dapat dimanfaatkan untuk generasi berikutnya,’’ pungkasnya.

Sementara itu pengiat Seni di Kabupaten Jombang Nanda Sukmana mengaku, secara pribadi dirinya sangat mengapresiasi atas dibangunnya gedung kesenian di Jombang. 

"Untuk fasilitas yang lain dan kelengkapan yang kurang, saya bisa memahami nanti di kemudian hari bisa untuk dilengkapi dan di cukupi fasilitas pendukungnya di gedung kesenian tersebut," terangnya. 

Nanda menambahkan, yang paling penting adalah asas kemanfaatan dari gedung kesenian tersebut percuma kalau dikemudian hari gedung kesenian tersebut tidak termanfaatkan dengan baik.

Maka dari itu, dirinya menganggap perlu untuk adanya pemahaman semua pihak untuk bicara soal kalender event di gedung kesenian.

"Pada intinya bahwa semuanya seniman di Jombang harus terlibat baik kesenian tradisi,pengiat modern,atau kesenian yang lain ini bukan soal dikotomi bagaimana masyarakat yang ada di Jombang berkumpul berbicara tentang gedung kesenian Jombang," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya