SUARA INDONESIA JOMBANG

KASAD Meninjau Langsung Kesiapan Stadion Merdeka Jombang Untuk Pembukaan Liga Santri

Gono Dwi Santoso - 20 May 2022 | 10:05 - Dibaca 726 kali
Peristiwa Daerah KASAD Meninjau Langsung Kesiapan Stadion Merdeka Jombang Untuk Pembukaan Liga Santri
KASAD Jendral Dudung Abdurachman berserta rombongan saat meninjau kesiapan Stadion Merdeka Jombang Untuk open ceremony Liga Santri 20 Juni 2022, Jumat (20/05/2022).
JOMBANG - Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) Jendral Dudung Abdurachman meninjau langsung tempat untuk di lakukan pembukaan open ceremony Liga santri merebutkan piala KASAD yang akan di gelar di 20 Juni mendatang di Stadion Merdeka Jombang, Jumat (20/05/2022).

Dimana kompetisi liga santri tersebut dilakukan pertandingan sepakbola bola antar pondok pesantren dan akan berjalan selama enam bulan.Dimana pelaksanaan dalam liga santri ini TNI AD bekerjasama dengan PSSI untuk mengelar pertandingan merebutkan piala KASAD TNI AD untuk mencari bibit atlit nasional dari pesantren.

Setiba di Stadion Merdeka Jombang, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman bersama rombongan disambut oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab beserta Forkompimda Kabupaten Jombang.

Sebelum memasuki stadion Merdeka terlebih dahulu Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengalungkan ronce untaian bunga melati kepada Jendral Dudung Abdurachman sebagai simbol tamu kehormatan dan disambut dengan pementasan tari remo sebagai penyambutan tamu kenegaraan.

Selanjutnya Jendral Dudung menerima paparan kesiapan Kabupaten Jombang selaku tuan rumah pembukaan Liga Santri dari Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto di Stadion Merdeka Jombang.

Setelah selesai pemaparan Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan pengecekan ke lapangan stadion Merdeka mengecek kesiapan stadion untuk kompetisi sepakbola akbar Liga Santri 2022.

Saat konferensi pers Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan ,hari ini saya dengan Ibu Bupati Jombang beseta panitia mengecek secara langsung kesiapan upacara pembukaan Liga Santri TNI AD 20 Juni 2022 nanti.

Secara sepintas kesiapan lapangan sudah memenuhi syarat di atas 90%,” terangnya kepada media Suara Indonesia.co.id ,Jumat (20/05/2022).

Ia juga mengungkapkan bahwa kriteria pemilihan Kabupaten Jombang bukan tanpa alasan, hal tersebut karena kondisinya yang mayoritas banyaknya santri menimba ilmu di sejumlah Pondok Pesantren yang ada di kabupaten Jombang salah satu menjadi pertimbangan.

Jenderal Bintang Empat tersebut bersama panitia yang terlibat telah menyiapkan skema pembukaan Liga Santri 2022 mendatang dengan kemeriahan dan disuguhkan dengan kegaitan beragam.

“Kegiatan lain-lain nati akan melibatkan Taruna Akmil saat pembukaan sehingga kita buat semeriah mungkin .Dengan diadakannya kompetisi sepakbola di kalangan santri ini, ia berharap akan muncul bibit unggul pemain nasional yang handal dan Satu sisi lagi, agar TNI AD lebih dekat dengan para santri dan juga dengan adanya kegiatan juga lebih dekat dengan rakyat,” lanjutnya.

Jenderal Dudung juga mengucapkan apresiasi kepada Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang dimana turut membantu mempersiapkan kompetisi sepakbola piala KASAD dengan maksimal. Pada saat pembukaan nanti Jendral Dudung Abdurachman juga mengundang masyarakat Jombang untuk melihat kemeriahan acara open ceremony liga santri,terangnya.

“Jendral Dudung Abdurachman mohon dukungan dari seluruh masyarakat Jombang agar dalam pelaksanaan nantinya dapat tertib, lancar, aman. Dan saya undang masyarakat Jombang untuk menyaksikan pembukaan Liga Santri TNI AD tingkat nasional yang digelar pusatnya di Jombang secara menyeluruh di seluruh Indonesia, dan untuk final direncanakan akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya