SUARA INDONESIA JOMBANG

Diduga Korsleting Listrik, Balai Desa Ngudirejo Jombang Terbakar

Gono Dwi Santoso - 04 August 2023 | 17:08 - Dibaca 1.00k kali
Peristiwa Diduga Korsleting Listrik, Balai Desa Ngudirejo Jombang Terbakar
Tim Pemadaman Kebakaran memadamkan api di Balai Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jumat (04/08/2023). (Foto: Istimewa).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Terjadi kebakaran di Balai Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, Jumat (04/08/2023).

Kebakaran itu menghanguskan 4 ruangan di balai desa tersebut. Diduga, kebakaran terjadi akibat adanya sambungan arus pendek (korsleting) listrik.

Kepala Desa Ngudirejo, Lantarno mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Setelah Salat Jumat tiba-tiba ada seorang warga memberi kabar bahwa dapur kantor Balai Desa Ngudirejo terbakar.

"Masyarakat sempat memadamkan api dengan alat seadanya, namun api kian membesar dan dengan cepat merembet ke material kayu dan kertas yang ada di gudang dan dapur yang mudah terbakar," terangnya.

Kebakaran yang menghanguskan 4 ruangan balai desa tersebut,  hanya menyisakan 3 unit LCD komputer yang sempat dievakuasi. Sedangkan semua berkas penting terbakar, termasuk data Leter C milik Desa.

"Sempat juga ada ledakan saat kebakaran terjadi. Ledakan itu dari tabung gas LPG yang ada di gudang, sebab gudang juga dipakai untuk memasak,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya