SUARA INDONESIA JOMBANG

Gudang Pabrik Pengolahan Kayu di Tunggorono Jombang Terbakar

Gono Dwi Santoso - 13 October 2023 | 11:10 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Gudang Pabrik  Pengolahan Kayu di Tunggorono Jombang Terbakar
Tampak kepulan asap kebakaran pabrik pengolahan kayu di Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jumat (13/10/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id- Sebuah gudang pabrik pengolahan kayu PT. Seng Fong Moulding Perkasa di Jalan Prof Dr Nurcholish Madjid, Desa Tunggorono Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengalami kebakaran, Jumat (13/10/2023).

Tak ada tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Petugas pemadam kebakaran BPBD Jombang juga sudah tiba di lokasi untuk memadamkan sumber api.

Pantauan di lokasi kebakaran, nampak mobil BPBD Jombang dan truk pemadam kebakaran menurunkan kendaraan unit fire pumper truck, serta unit supply beserta peralatannya. Mereka berjibaku memadamkan api di dalam pabrik.

Kapolsek Jombang AKP Soesilo mengatakan, kebakaran gudang pengolahan kayu setengah jadi ini terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.

"Sampai pukul 08.15 WIB kobaran api masih belum padam. Dan tim dari BPBD Jombang sudah mengerahkan mobil kebakaran untuk memadamkan api," terangnya.

Menurutnya, tim telah mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. “Kami bersama tim PMK Jombang mengupayakan api tidak merembet ke mana-mana," pungkasnya.

Hingga sampai saat ini, pihak pabrik belum bisa memberi pernyataan atas kebakaran ini. Sehingga belum diketahui berapa total kerugian yang dialami.

Hingga siang tadi, tim BPBD Jombang juga masih terus melakukan pembahasan gudang agar api benar-benar padam. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya