SUARA INDONESIA

Persiapan Pemilu 2024, BSPN DPC PDI Perjuangan Jombang Lakukan Sosialisasi Tingkat PAC

Gono Dwi Santoso - 02 August 2022 | 09:08
Politik Persiapan Pemilu 2024, BSPN DPC PDI Perjuangan Jombang Lakukan Sosialisasi Tingkat PAC

 JOMBANG - Jelang Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan kabupaten Jombang serta Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN ) tingkat Kabupaten Jombang  lakukan Sosialisasi kepada PAC PDI-Perjuangan Kecamatan Perak serta Kordes tentang tata cara pembentukan saksi yang nantinya akan di tugaskan di masing masing TPS pada saat pemilu serta Pemilukada, Senin (01/08/2022).

Ditemui usai kegiatan, Sugiarto selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Perak mengatakan bahwa pihaknya siap memenangkan pemilu nanti.

"Khusus di Kecamatan Perak Jombang, kita akan gandeng semua elemen untuk memenangkan PDI perjuangan," ungkapnya.

Salah satunya dengan pelatihan perekrutan saksi. "Ini sangat krusial, dimana saksi merupakan ujung tombak pengamanan suara waktu di TPS, jadi lebih dini dilakukan koordinasi terkait pembentukan saksi ini. Semoga PDI perjuangan di Kecamatan Perak bisa menang," tutupnya.

Sementara itu, Anggota Korda BSPN DPC PDI Pejuangan, Anji Romadhon (28) mengatakan, meskipun pemilu 2024 masih jauh, pembekalan untuk perekrutan sanksi ini di perlukan.

"Dimana tata cara pelaporan juga kita berikan, pemaparan serta modul seperti apa teknik mencari saksi yang baik'"ujarnya.

Anji berharap dengan diadakannya pelaksanaan sosialisasi tentang saksi pemilu ini setidaknya suara partai PDI Perjuangan di kecamatan bisa naik signifikan dari pemilu yang lalu mengingat saksi mempunyai peran penting dalam pemilu mendatang yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024.

Anji menambahkan, "Dengan di bentuknya saksi - saksi  ini, PDI-Perjuangan kecamatan Perak akan lebih solid lagi dan bisa melakukan pekerjaan dengan baik serta bisa mengawal suara suara pemilu PDI-Perjuangan di kabupaten Jombang," pungkasnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV