SUARA INDONESIA JOMBANG

Cak Imin Pulang ke Jombang, Minta Doa Restu pada Ibunda Untuk Maju Pilpres 2024

Gono Dwi Santoso - 30 September 2023 | 05:09 - Dibaca 734 kali
Politik Cak Imin Pulang ke Jombang, Minta Doa Restu pada Ibunda Untuk Maju Pilpres 2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga Bacawapres Anies Baswedan saat memberikan sambutan di pondok pesantren Mambaul Ma'arif Denayar Jombang, Jumat (29/09/2023).( Foto : Istimewa)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Pasangan Capres Cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), melakukan rangkaian safari politik di Jawa Timur.

Salah satunya kunjungannya adalah, tanah kelahiran di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Tepatnya di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denayar, Jumat (29/09/2023).

Saat dikonfirmasi, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, kunjungan itu bertujuan untuk meminta doa restu ke ibu kandungnya, yakni Bu Nyai Muhasonah Iskandar serta berdoa bersama kiai dan para nyai agar diberikan kelancaran dalam menjalani proses politik kedepan.

"Jadi ada dua sesi pertemuan, yang tadi pertemuan kiai dan ibu nyai, intinya hanya mendoakan. Doa bersama dan doa untuk perjalanan kami supaya lancar, selamat, berkah, sukses. Doa ini dipimpin oleh ibu saya sendiri dan beberapa ibu nyai lain," paparnya.

Cak Imin mengatakan, pulang ke kampung halaman di Jombang ini juga bertujuan untuk pamit.

"Hari ini saya pamit ke Jombang. Saya memiliki tekad bulat menjadi cawapres bersama capres mas Anies Baswedan. Mohon doa restu dari seluruh masyarakat, khususnya tempat kelahiran saya ini," ujarnya.

Disamping pertemuan dengan para kiai pengasuh pondok pesantren di Jawa Timur, ia juga membagikan bibit pohon sawo kecik sebanyak 1500 pohon kepada para pendukungnya.

"Pohon sawo kecik ini diminta untuk ditanam di halaman rumah para pendukung Amin, sebagai pertanda mendukung Anies-Muhaimin pada pilpres 2024 mendatang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya