SUARA INDONESIA JOMBANG

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Kartu Kepesertaan Pegawai Non ASN KPU Jatim

Redaksi - 28 August 2023 | 19:08 - Dibaca 1.15k kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Kartu Kepesertaan Pegawai Non ASN KPU Jatim
Penyerahan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Pegawai Non ASN KPU Jatim di Jombang. (Foto : BPJS Ketenagakerjaan)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur telah menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada pegawai Non ASN dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur di Jombang, Kamis (24/08/2023). Ini merupakan penyerahan kartu kepesertaan gelombang kedua, setelah penyerahan pada gelombang pertama dilakukan di Pasuruan. 

Penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan itu secara simbolis diserahkan Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Hadi Purnomo. Dengan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, pegawai Non ASN di KPU Jatim berhak mendapatkan perlindungan dasar dalam menghadapi resiko sosial ekonomi yang dihadapi.

Di acara penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan itu Hadi Purnomo menyampaikan, mengapresiasi KPU Jatim telah memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada seluruh pegawai Non ASNnya.

“Harapannya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini pun dapat dirasakan oleh petugas Ad-Hoc kedepannya,” ungkap Hadi. 

Dikemukakan, mengingat para petugas KPU ini mengemban amanah negara, sangat penting bahwa negara bisa hadir dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Senada dengan Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Imron Fatoni selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo mengatakan, bahwa penyelenggaraan pemilu merupakan tugas yang berat dan memiliki risiko tinggi sehingga perlu adanya perlindungan bagi mereka. 

“BPJS Ketenagakerjaan terus berupaya untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh masyarakat pekerja di Indonesia," ujar Imron Fatoni ketika ikut mendampingi Hadi Purnomo. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya