SUARA INDONESIA JOMBANG

Mudahkan Konsultasi Gizi, RSUD Jombang Luncurkan Aplikasi SiKoZiOn

Gono Dwi Santoso - 08 February 2022 | 12:02 - Dibaca 2.73k kali
Kesehatan Mudahkan Konsultasi Gizi, RSUD Jombang Luncurkan Aplikasi SiKoZiOn
Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran saat melakukan gunting pita dihalaman RSUD Jombang .melaunching aplikasi SiKoZiOn Inovasi layanan konsultasi gizi dalam Rangka Hari Gizi Nasional 25 Januari 2022 lalu.

JOMBANG- Bertepatan Hari Gizi Nasional ke 62 RSUD Kabupaten Jombang melaunching aplikasi Sistem Konsultasi Gizi Online (SiKoZiOn), yang diresmikan secara langsung oleh Direktur RSUD Jombang dr. Pudji Umbaran M.KP, di halaman RSUD Jombang, Selasa (8/2/2022). 

Direktur RSUD Jombang dr. Pudji Umbaran M.KP menyampaikan pandemi Covid-19  yang terjadi di Indonesia khususnya masyarakat kabupaten Jombang telah menyebabkan banyak perubahan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Untuk menghadapi situasi ini dan bertepatan dengan Hari Gizi Nasional ke 62 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2022, maka Instalasi Gizi RSUD Jombang melalui kader - kader yang sangat luar biasa dengan adanya kerjasama antara bidang penunjang dengan kasi - kasinya, tim IT dan lainnya yang baik terwujudlah suatu inovasi yang luar biasa yakni sistem konsultasi gizi online yang kita terapkan di kabupaten Jombang," terangnya. 

Dirinya menilai, menjaga pola makan yang sehat sangat penting di masa pandemi Covid-19. mempertahankan, pola makan yang seimbang, dipercaya apat menjadi upaya pencegahan penularan virus tersebut.

"Sedangkan konsultasi gizi yang diberikan mencakup topik seputar gizi seimbang dari mulai janin didalam kandungan hingga lansia, tentunya juga berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang  sekarang terjadi. Saya mohon teman - teman IT untuk terus memblock-up karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu, aplikasi SiKoZiOn ini juga merupakan salah satu cara pencegahan dini untuk gangguan metabolik yang saat ini sangat banyak," jelasnya. 

Sementara itu, Tim Gizi RSUD Jombang Evi mengatakan berkat dorongan yang sangat luar biasa dari Kabid penunjang medis bahwa pihaknya dapat melakukan inovasi aplikasi sistem konsultasi gizi online.

Pada aplikasi SiKoZiOn tersebut ada layanan berbayar yaitu konsultasi gizi online dan catering diet. Dalam rangka memperingati hari gizi nasional ke 62 maka layanan konsultasi gizi free atau gratis selama 1 bulan," ungkapnya.

Untuk konsultasi gizi, masyarakat bisa mengakses sikozion.rsudjombang.com. Tidak hanya layanan berbayar, Aplikasi gizi SiKoZiOn ini juga ada beberapa menu yang free atau gratis dan bisa diakses 24 jam, yaitu artikel gizi, dietetik, kalkulator gizi dan konversi nilai gizi.

Dengan harapan RSUD Jombang juga bisa memberikan edukasi gizi pada masyarakat dan aplikasi tidak diakses di Kabupaten Jombang saja namun diakses juga di seluruh Indonesia dan dijangkau dari mana saja.

"Ini juga merupakan upaya kami untuk mendukung cita - cita pak Direktur supaya RSUD Jombang bisa mendunia. Hari ini selain peluncuran aplikasi SiKoZiOn, kami juga mengadakan sedikit pameran atau bazar produk yang dari layanan catering diet," pungkas Evi (Adv).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya