SUARA INDONESIA JOMBANG

Terpilih Sebagai Ketua PELTI Jombang, Gus Edo Tancap Gas Jaring Atlet Tenis Pelajar

Gono Dwi Santoso - 17 June 2023 | 19:06 - Dibaca 910 kali
Olahraga Terpilih Sebagai Ketua PELTI Jombang, Gus Edo Tancap Gas Jaring Atlet Tenis Pelajar
Ketua terpilih PELTI Jombang, Mujtahidur Ridho (Gus Edo) saat memberikan sambutan di Pendapa Kabupaten Jombang (Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id -  Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Jombang miliki nahkoda baru. Mujtahidur Ridho (Gus Edo) terpilih dan dikukuhkan sebagai Ketua PELTI Jombang, Jumat malam (16/06/2023).

Setelah dilantik, Gus Edo bersama kepengurusan PELTI Jombang segera tancap gas menjaring atlet tenis dari kalangan pelajar.

Langkah itu dibuktikan dengan melakukan MoU (kesepakatan kerja sama) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang.

Mujtahidur Ridho mengatakan, untuk menjaring bibit atlet tenis tingkat pelajar pihaknya perlu melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang. Kerja sama itu berkaitan dengan program pembinaan calon atlet tenis.

"Tadi kami sudah melakukan MoU dengan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, untuk pembinaan calon atlet tenis di tingkat pelajar," terangnya kepada Suaraindonesia.co.id.

Gus Edo menjelaskan, pembinaan atlet tenis harus dilakukan sedini mungkin. "Karena kita menyadari betul di masa-masa yang akan datang, tenis ini akan punah kalau tidak kita melakukan kaderisasi mulai sekarang," terangnya.

Ia menambahkan, melalui kerja sama tersebut pengurus PELTI Jombang bisa memulai sosialisasi, edukasi dan pelatihan-pelatihan kepada para pelajar di lingkungan pendidikan, baik tingkat SD maupun SMP.

"Bersama Disdik Jombang, Insya'Allah kita akan segera launching sekolah tenis di Jombang. Dengan adanya sekolah itu, bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa diandalkan di provinsi maupun di Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PELTI Jawa Timur Husein Latief, mengapresiasi kerjasama PELTI Jombang dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal penjaringan dan pembinaan atlet pelajar.

"Semoga kerja sama antara PELTI dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang bisa menjaring bibit atlet tenis berprestasi di Jombang," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya