SUARA INDONESIA JOMBANG

Jelang Porprov Jatim, Atlet Panjat Tebing Jombang Sabet Medali Emas dan Perunggu Kejuaraan Climbing Open se-Jawa Timur

Gono Dwi Santoso - 06 July 2023 | 22:07 - Dibaca 944 kali
Olahraga Jelang Porprov Jatim, Atlet Panjat Tebing Jombang Sabet Medali Emas dan Perunggu Kejuaraan Climbing Open se-Jawa Timur
Atlet Panjat Tebing Kabupaten Jombang peraih medali emas dan perunggu di Kejuaraan Climbing Open se-Jawa Timur yang diselenggarakan Universitas Bojonegoro. (Foto: KONI Kabupaten Jombang untuk Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Jelang Porprov 2023,  Atlet Panjat Tebing Kabupaten Jombang sabet medali emas dan perunggu di Kejuaraan Climbing Open se-Jawa Timur yang diselenggarakan Universitas Bojonegoro bertema 'Argopala Climbing Competition' tanggal 30 Juni sampai 2 Juli 2023 kemarin.

Dikatakan Sekretaris FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kabupaten Jombang, Rokimin, pada kompetisi tersebut atlet Jombang, Ahmad asal Kecamatan Sumobito mendapatkan Juara 3 atau perunggu kategori Lead Pelajar Putra.

"Sedangkan di kategori Lead Umum Putra, dirinya juga mendapatkan medali emas atau Juara 1 sebagai pemanjat tercepat. Di ajang itu, kami menyertakan 4 atlet, satu diantaranya dapat dua medali emas dan perunggu," terangnya kepada suaraindonesia.co.id, Kamis (06/07/2023).

Rokimin mengatakan, untuk ketiga atlet lainnya di kategori yang sama hanya duduk di peringkat 6 dari 36 peserta untuk kategori pelajar. Dan di kategori umum putra berada di klasemen 11 dari 26 atlet se-Jatim.

"Selain Ahmad, juga ada atlet putri dan putra dari sekolah Al Khoriyah tersebut, yakni Sugeng Prasetyo dan Siti Khalimatus," terangnya.

Rokimin menjelaskan, untuk event yang diikuti pada bulan Mei lalu, atlet Jombang ini mulai mampu menunjukkan skillnya menyabet satu emas pada tanggal 13 Mei kemarin di Kompetisi Himalaya Wall Climbing Competition ke-5 se-Jatim yang dilaksanakan di UIN SATU Tulungagung.

"Atlet Arifin Hidayat dapat 1 emas di kategori Lead Mapala Putra, bahkan atlet ini juga mendapatkan medali perunggu di Porprov 2022 kemarin. Dan untuk atlet Ahmad Bahrul Ulum di Kategori lead Pelajar Putra, juga menyumbang 1 medali perak. Event selanjutnya, atlet Jombang juga ikut di di Universitas PGRI Kanjuruhan Malang se-Jawa dan Bali," tandasnya.

Rokimin menyatakan kebanggaannya atas prestasi para atlet Jombang yang telah mengharumkan daerah mereka sendiri pada ajang kejuaraan tingkat Jatim dan Bali.

Semetara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Jombang, Heru Ariwanto mengapresiasi prestasi yang ditunjukkan atlet FPTI Jombang. Hal itu, kata dia, menunjukkan pola pembinaan di Cabor berjalan. Semoga, di event Porprov bulan September mendatang, FPTI Jombang bisa memberikan kontribusi medali.

"Kita berharap teman-teman Cabor ini dapat meraih medali di Porprov Jatim mendatang dan turut meningkatkan peringkat Kabupaten Jombang," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya