SUARA INDONESIA JOMBANG

37 Kontingen Cabor Pencak Silat Bertanding di Porprov Jatim VIII 2023

Gono Dwi Santoso - 22 August 2023 | 13:08 - Dibaca 1.43k kali
Olahraga 37 Kontingen Cabor Pencak Silat Bertanding di Porprov Jatim VIII 2023
Pertandingan pencak silat di ajang Porprov Jatim VIII tahun 2023 di Auditorium Universitas Darul Ulum Jombang , Senin (21/08/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id -  Sebanyak 37 kontingen kabupaten/kota se-Jawa Timur ikut menyemarakan kejuaraan pencak silat di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tahun 2023 yang di  Auditorium Universitas Darul Ulum Kabupaten Jombang, Senin (21/08/2023).

Ketua Tim Delegasi (TD) Teknik Cabor Pencak Silat, Wigatiningsih mengatakan, kejuaraan pencak silat Porprov Jatim VIII akan berlangsung selama 5 hari ke depan sejak Senin-Jumat (21-25/08/2023).

"Pertandingan di hari pertama ini diikuti sebanyak 37 kota/kabupaten kontingen se-Jatim. Hanya satu kontingen asal Kabupaten Pacitan yang absen atau mengundurkan diri sesuai Technical Meeting (TM) kemarin bersama peserta, dewan juri, maupun wasit dan pihak-pihak keamanan," terangnya, Senin (21/08/2023) kemarin.

Wigatiningsih menjelaskan, dalam pembagian pertandinganmya akan terbagi menjadi 10 kelas tanding putra, 6 kelas putri dan 3 kelas seni yakni kelas beregu putra dan putri ditambah kelas seni tunggal putra dan putri.

"Tercatat sebanyak 399 atlet yang akan bertanding di venue ini yang dipakai langsung tiga gelanggang, yaitu satu untuk gelanggang kelas seni dan dua untuk kelas tarung," terangnya.

Wigatiningsih menambahakan, untuk pertandingan sesi pertama akan dilakulan pada pagi dan sesi kedua sore hari. Seluruh atlet dari 37 kontingen ini akan mengikuti babak penyisihan terlebih dahulu.

"Selama 5 hari ke depan, untuk hari pertama penyisihan, kemudian hari berikutnya seperdelapan final hingga seperempat final, berikutnya semifinal dan terakhir hari ke lima final. Namun jadwal bisa berubah, karena semua kontingen akan bertanding di kelasnya masing-masing," tambahnya.

Lebih rinci, Wigatiningsih menyebut untuk kategori tanding cabang silat putra terdiri dari kelas A sampai J, sedangkan untuk kategori putri hanya kelas A hingga F. Selain itu dia menjelaskan ketegori seni baik putra dan putri terbagi 3 nomor, yakni tunggal, ganda dan beregu.

"Para atlet ini akan memperebutkan 22 emas, 22 perak dan 38 perunggu. Beserta kepingan medali lainnya yang sudah disiapkan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya