SUARA INDONESIA JOMBANG

Finish di Peringkat ke-21, Jombang Raih 14 Medali Emas di Ajang Porpov Jatim 2023

Gono Dwi Santoso - 17 September 2023 | 15:09 - Dibaca 1.08k kali
Olahraga Finish di Peringkat ke-21, Jombang Raih 14 Medali Emas di Ajang Porpov Jatim 2023
Plt Ketua KONI Jombang, Sumarsono bersama Altet Peraih Medali Emas Cabor renang di ajang Porpov Jatim VIII 2023 di Sidoarjo, Selasa (12/09/2023). (Foto : KONI Jombang for Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke VIII telah usai. Dalam ajang paling bergengsi di jatim itu, Kabupaten Jombang berada di urutan ke 21 dengan 101 poin dan perolehan 14 medali emas, 8 perak dan 29 perunggu.

Plt. Ketua KONI Jombang, Sumarsono mengatakan, memang ada cabor tertentu yang dahulunya mendapatkan perak sekarang mendapatkan medali emas.

"Cabor yang pembinaannya lebih baik seperti Kempo yang mendapatkan mendali perak tahun lalu, sekarang mendapatkan mendali emas. Ada juga cabor renang perserosi yang dulu mendapatkan perak sekarang mendapatkan emas. Atletnya sudah matang bertanding dan latihanya dengan isensitas tinggi," terangnya kepada media, Minggu (17/09/2023).

Ia mengatakan, Kabupaten Jombang mengalami penurunan peringkat dari tahun lalu. Sebelumnya berada di peringkat 18 kini berada di urutan ke 21. 

"Untuk perolehan medali merata, kalau dulu ngeblok di kota Surabaya, Sidoarjo, Malang, sekarang merata seperti kabupaten lain." jelasnya.


Dirinya juga mengatakan, akan dilakukan evaluasi. "Kita maping, lawan kita yang mana yang kuat, sehingga atlet yang akan datang, kita persiapkan untuk Porpov tahun 2025 di Malang nanti," bebernya.

Ia menambahkan, "Atlet di Kabupaten Jombang semuanya itu minimalis, tapi hasilnya harus bisa naik dan mendapatkan mendali emas, tetap semangat teman teman di cabor - cabor itu," pungkasnya (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya