SUARA INDONESIA JOMBANG

Mencapai Target, Cabor Atletik Jombang Sabet Lima Mendali di  Porpov Jatim 2023 

Gono Dwi Santoso - 20 September 2023 | 21:09 - Dibaca 1.60k kali
Olahraga Mencapai Target, Cabor Atletik Jombang Sabet Lima Mendali di  Porpov Jatim 2023 
Perolehan mendali perak oleh Tesa Febrianti lompat jangkit putri (11,65 M) saat Porprov Jatim VIII tahun 2023.( Foto : KONI Jombang for Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG,Suaraindonesia.co.id- Sebanyak 14 atlet yang diberangkatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023 dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Jombang, berhasil meraih lima medali.

Diketahui, masing-masing medali itu adalah dua emas, dua perunggu dan satu perak, Rabu (20/09/2023).

Dua mendali emas diperoleh Ardi Wirayudha atlet Lari 10.000 M Putra dan 5000 M, Shofwan Al farros peroleh mendali perunggu lompat tinggi galah putra (3,90 M) dan Rizal Saiful Fatih lompat jangkit putra. Sementara, perolehan mendali perak oleh Tesa Febrianti lompat jangkit putri (11,65 M).

Ketua harian PASI Jombang, Hariono (42) mengatakan, seluruh atletnya telah melakukan upaya yang maksimal. 

" Semuanya sudah maksimal dan sesuai target, ya seharusnya ada satu perak karena sekarang Altet pelatnas boleh ikut. Sehingga target lompat tinggi jangkit putri harusnya perak mendapatkan mendali perunggu," terangnya kepada media, Rabu (20/09/2023).

Hariono menjelaskan, untuk perolehan medali Kabupaten Jombang di Cabor Atletik di Porprov Kabupaten Jember pada tahun sebelumnya, diketahui adalah tiga emas, satu perak.

" Dimana perolehan medali tersebut, ada penurunan karena atlit dari pemusatan latihan nasional (Puslatnas ) dan  Program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) boleh turun. Kalau di Porprov sebelumnya di Kabupaten Jember atlet Puslatnas dan puslatda tidak boleh turun jadi tahun ini ada penurunan untuk mendali emas di Cabor Atletik," terangnya.

Hariono berharap untuk Porprov Jatim selanjutnya, Pemkab Situbondo dapat secara maksimal membenahi fasilitas olahraga.

" Untuk ke depan berharap kepada pemerintah kabupaten Jombang untuk segera membenahi fasilitas olahraga yang ada di Jombang. Sehingga tempat latihan bisa standar untuk berlomba, terutama lintasan atlit masih kurang standar dan segera dibenahi serta ada kepedulian untuk fasilitas serta atlit," pungkasnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya