SUARA INDONESIA JOMBANG

Nahkodai KONI Jombang, Sumarsono Bidik Prestasi pada Porprov Jatim 2025

Gono Dwi Santoso - 26 October 2023 | 19:10 - Dibaca 4.72k kali
Olahraga Nahkodai KONI Jombang, Sumarsono Bidik Prestasi pada Porprov Jatim 2025
Sumarsono Ketua Umum KONI Jombang terpilih saat di konferensi pers dengan media Suara Indonesia.co.id ,di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang,Kamis (26/10/2023).( Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id  - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Jombang mengadakan pemilihan Ketua Umum KONI Jombang masa bhakti 2023 - 2027 di ruang Bung Tomo Kabupaten Jombang, Kamis (26/10/2023). 

Dalam pemilihan ini, semua pemilik suara secara aklamasi memilih Sumarsono yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas Ketua KONI Jombang.

Setelah terpilih, Sumarsono menyatakan, prioritasnya adalah membentuk susunan kepengurusan KONI Jombang masa bhakti 2023 - 2027. 

"Tim yang solid, sehingga nanti kita bisa memfasilitasi cabor-cabor yang ada di Kabupaten Jombang. Itu target pertama," terangnya kepada media usai pemilihan.

Target kedua, lanjut Sumarsono, tentunya penyusunan program untuk empat tahun yang akan datang yang bertujuan pembinaan  atlet-atlet untuk berprestasi di Porprov Jatim.

"Rencananya untuk persiapan Porprov Jatim tahun 2025 nanti di Malang Raya. Kita akan siapkan dari sekarang, supaya bisa maksimal," terangnya.

Sumarsono mengatakan, untuk cabang olahraga (cabor) prioritas di Kabupaten Jombang dibagi menjadi dua, yakni terkait harapan masyarakat Jombang secara umum yakni cabor sepak bola. 

"Karena harapan orang Jombang Sepakbola bisa berprestasi, itu tetap kita kasih prioritas. Yang kedua adalah cabor-cabor unggulan yang terdahulu, yaitu kita masih percaya pada cabor karate," tambahnya.

Sumarsono menambahkan untuk cabor prioritas lainnya yakni, salah satu cabor Atletik di nomor-nomor tertentu dan juga cabor yang saat ini telah mendapatkan medali emas atau perunggu, akan diprioritaskan para atletnya untuk mendapatkan garansi kesehatan. "Sehingga nanti BPJS-nya para atlit akan kita cover," tutupnya.

Acara pemilihan ketua KONI Jombang ini dihadiri oleh Ketua Umum KONI Jawa Timur (Jatim), Muhammad Nabil dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Jombang, Bambang Nurwijanto. 

Tampak juga puluhan anggota berbagi cabor( Cabang Olahraga ) hadir untuk menyuarakan aspirasinya untuk memilih Ketua Umum KONI Jombang yang baru.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jatim, Muhammad Nabil mengatakan, dalam pemilihan ketua KONI ini berharap ada semangat guyub dalam pemilihan Ketua Umum KONI Jombang 2023 - 2027. 

"Karena ini olahraga. Artinya guyub itu ada sebuah kesepakatan bersama untuk memilih ketua dan diberikan kewenangan untuk menyusun pengurus," terangnya 

"Yang kedua, bahwa saya mengharapkan ada keputusan-keputusan strategis. Adalah menentukan dan sudah mengidentifikasi cabor-cabor yang akan menjadi unggulan KONI Jombang," pungkasnya.(*).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya