SUARA INDONESIA JOMBANG

Gandeng LAZ Ummul Quro, BPKH Salurkan Mobil Layanan ke Pondok Pesantren di Tebuireng Jombang

Gono Dwi Santoso - 03 December 2022 | 13:12 - Dibaca 2.05k kali
Pendidikan Gandeng LAZ Ummul Quro, BPKH Salurkan Mobil Layanan ke Pondok Pesantren di Tebuireng Jombang
LAZ Ummul Quro, BPKH Salurkan Mobil Layanan untuk Pondok Pesantren Al Farros Tebuireng Jombang, Jumat (02/12/2022). (Foto: Istimewa)

JOMBANG - Melalui program kemaslahatan, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ummul Quro turut meningkatan penguatan Pondok Pesantren (Ponpes) dan penguatan ekonomi umat di Kabupaten Jombang.

Salah satu wujud penguatan Ponpes adalah pemberian Mobil Layanan untuk Ponpes Al Farros Tebuireng yang diasuh oleh KH M Irfan Yusuf.

Mobil tersebut berfungsi untuk layanan Kesehatan dan sosial untuk santri dan masyarakat sekitar.

Untuk penguatan ekonomi umat, berupa pemberian hewan ternak yakni sapi, kepada Kelompok Ternak Lembu Sejahtera. Salah satu kelompok ternak binaan LAZ Ummul Quro yang berdomisili di Desa Tanggungan, kecamatan Gudo.

Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Kesekretariatan Badan Dan Kemaslahatan, Amri Yusuf, menegaskan bahwa dana yang digunakan dalam proses pengadaan mobil dan hewan ternak itu bukan bersumber dari setoran awal jamaah haji. 

“Melainkan dana bagi hasil atau nilai pengembangan Dana Abadi Umat yang ditujukan untuk kemaslahatan umat sesuai dengan asas prinsip syariah, kehati-hatian, nirlaba, transparan, dan akuntabel,” tegas Amri dalam sambutannya, Jumat (2/12/2022).

Turut hadir pada acara serah terima bantuan mobil dan hewan ternak, Pembina LAZ Ummul Quro Ahmad Syakur, Kepala Divisi I Program Kemaslahatan Agung Sri Hendarsa, Ketua Yayasan Al Farros Tebuireng Mandiri Gus Abdul Wahid dan Ketua Kelompok Ternak Lembu Sejahtera.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya