SUARA INDONESIA JOMBANG

Dinas Sosial Bersama Seksi Bhakti Sosial Panitia HUT RI ke 77 Pemkab Jombang Salurkan Bansos Untuk Maskin di Pinggiran Hutan

Gono Dwi Santoso - 15 August 2022 | 19:08 - Dibaca 1.69k kali
Sosial Dinas Sosial Bersama Seksi Bhakti Sosial Panitia HUT RI ke 77 Pemkab Jombang Salurkan Bansos Untuk Maskin di Pinggiran Hutan
Baksos Panitia HUT RI ke 77 Pemkab Jombang Salurkan bantuan untuk Maskin dipingiran hutan di kecamatan Kudu Jombang ,Senin (15/08/2022).

 Jombang, Suaraindonesia.co.id - Dinas Sosial selaku Koordinator Seksi Bhakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan santunan dan pemberian paket sembako kepada masyarakat pinggiran hutan di 6 kecamatan di kabupaten Jombang, Senin (15/08/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota seksi baksos meliputi perwakilan DWP kabupaten Jombang, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0814 Jombang, Pia Ardhya Garini Satradar 222, Bhayangkari Polres Jombang, Bulog, Baznas serta beberapa OPD Pemkab Jombang.

Disampaikan oleh Hari Purnomo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang yang mengatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan sosial ini dalam rangka memperingati HUT Ke 77 Kemerdekaan RI.

"Dimana Panitia PHBN menyiapkan 100 paket sembako untuk Baksos di 6 Kecamatan, yaitu Plandaan, Kabuh, Kudu, Ngusikan, Bareng, dan Wonosalam," terangnya.

"Jadi pada 6 Kecamatan itu alokasi totalnya 100 paket sembako, dan santunannya @ 200 ribu rupiah", tambahnya

Khusus Bantuan untuk Kecamatan Kudu diserahkan secara simbolis kepada Camat Kudu. Sedangkan untuk Kecamatan Ngusikan diberikan langsung door to Door kepada warga penerima.Selanjutnya untuk 4 Kecamatan lain disalurkan langsung melalui Pemerintah Desa.

"Selain Santunan dan sembako utk masyarakat miskin Pinggiran Hutan, rencananya juga ada bantuan sosial berupa tali asih untuk veteran dan janda veteran berupa uang 600 ribu dan paket sembako akan diberikan pada puncak 17 Agustus oleh Bupati Jombang", lanjutnya.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Jombang Dr. drg Subandriyah MKP selaku Wakil Ketua PHBN pada saat penyerahan bantuan juga berdialog dengan masyarakat penerima bantuan. 

Disampaikan bahwa kehadirannya bersama rombongan dalam rangka silaturahim dan sekaligus berbagi dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

"Saya juga ikut titip, meski berada dipinggiran hutan, saya berharap anak cucu juga tetap harus bersekolah", pesanya.

Rombongan Baksos dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Dr. drg. Subandriyah MKP bersama dengan Kepala Dinas Sosial, Kepala Diskominfo dan OPD terkait , Bulog, Baznas serta diikuti pula Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab Jombang Ny Lilik Agus Purnomo dan Perwakilan Organisasi Wanita lainnya. [dwi/amb]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya