SUARA INDONESIA JOMBANG

Sekolah Penggerak di Jombang Terima Alat TIK dari Disdikbud Jombang

Gono Dwi Santoso - 02 November 2023 | 07:11 - Dibaca 870 kali
Advertorial Sekolah Penggerak di Jombang Terima Alat TIK dari Disdikbud Jombang
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Senen. (Foto: Gono/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Sejumlah sekolah penggerak di Kabupaten Jombang, sumringah seusai menerima bantuan alat TIK dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Senen menjelaskan, bantuan alat TIK yang disalurkan ke sejumlah sekolah penggerak di Kota Santri. 

"Pengadaan TIK itu menghabiskan anggaran Rp 2,1 miliar yang dibiayai dari P-APBD 20223. Bantuan yang akan diberikan, berupa alat elektronik laptop dan proyektor," ungkapnya, Kamis (26/10/2023) 

"Ya akhir tahun ini kami akan memberikan bantuan berupa laptop dan proyektor untuk sekolah penggerak," tandasnya.

Senen menjelaskan berdasarkan laman sirup.lkpp.go.id, Dinas P dan K Jombang bakal mengadakan alat pembelajaran TIK untuk sekolah penggerak dengan total anggaran yang disiapkan mencapai Rp 2.186.594.997. Anggaran itu akan digunakan untuk membeli 228 unit laptop dan 27 proyektor.

"Targetnya, laptop dan proyektor tersebut bisa digunakan mulai Desember 2023. Pengadaan melalui e-katalog. Jika sesuai jadwal, saat ini pengadaan sedang berjalan. Akhir Desember semua sudah bisa dimanfaatkan," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya