SUARA INDONESIA JOMBANG

Lahir di Momen Kemerdekaan, 1 Bayi Alami Gejala Sesak Nafas

Gono Dwi Santoso - 17 August 2023 | 15:08 - Dibaca 512 kali
News Lahir di Momen Kemerdekaan, 1 Bayi Alami Gejala Sesak Nafas
Momen bahagia ibu bayi yang lahirkan bayi di tanggal 17 Agustus 2023 di RSUD Jombang, Kamis (17/08/2023).( Foto: Gono Dwi Santoso/ Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG,Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 6 bayi lahir pada saat momen peringatan HUT RI ke-78 di RSUD Jombang, Kamis (17/08/2023).

Kepala ruangan bayi RSUD Jombang, Anisa mengatakan, enam bayi yang lahir secara normal ini empat di antaranya masih dirawat di ruang khusus.

"Karena baru beberapa menit dilahirkan oleh sang ibunyaa. Sementara dua bayi lainnya sudah bersama orangtuanya di ruang perawatan ibu dan anak dengan kelahiran bayi normal tepat di hari besar atau hari bersejarah ini semakin menambah kebahagiaan kedua orang tuanya maupun keluarganya," terangnya.

Anisa mengatakan, karena momen melahirkan bertepatan tanggal 17 Agustus sangat langkah momen seperti ini akan terulang kembali atau bahkan dialami oleh pasangan lainnya. 

"Semua bayi yang lahir pada 17 Agunstus ini mendapatkan hadiah dari pihak rumah sakit sebagai ucapan turut bahagia atas lahirnya bayi yang sehat dan normal," terangnya.

Ia menambahkan, keenam bayi ini saat ini dalam kondisi sehat dan satu bayi yang masih dirawat di ruang khusus karena menderita gejala sesak nafas.

"Sehingga perlu waktu beberapa jam untuk pemulihan dan diserahkan kepada ibu bayinya," tutupnya.

Sementara itu, salah seorang orangtua bayi, Situ Asiyah Firda mengucap rasa syukur atas kelahirannya buah hatinya di Hari Kemerdekaan.

"Terimakasih atas perhatian dari RSUD Jombang atas bingkisan yang diberikan kepada kami semoga bingkisan ini bermanfaat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya