SUARA INDONESIA JOMBANG

Kirab Obor Porpov Jatim ke VIII Tahun 2023 Tiba di Jombang

Gono Dwi Santoso - 06 September 2023 | 11:09 - Dibaca 1.00k kali
News Kirab Obor Porpov Jatim ke VIII Tahun 2023 Tiba di  Jombang
Ardi Wira Yudha dari atlet cabang olahraga Atletik membawa api obor Porpov Jatim dari gedung Pemkab menuju ke Pendopo Alun-alun Kabupaten Jombang,Selasa (05/09/2023). (Foto : Istimewa/Suaraindonesia.co.id))

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Kirab api obor Porpov Jatim ke VIII akhirnya tiba di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Selasa (05/09/2023).

Dalam kirab api obor tersebut, turut dihadiri oleh Sekertaris Pemkab Jombang dan Forkompinda Jombang beserta para komunitas yang ikut memeriahkan.

Kirab obor diarak keliling di 21 Kecamatan. Setelahnya, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, menyalakan obor api Porprov di Alun-alun Jombang. 

Dalam kirab obor Propov Jatim ke VIII ini, lima atlet berprestasi perwakilan tuan rumah Jombang membawa api obor Porprov Jatim VIII. Mereka adalah Bima Ibram Zam Zami atlet menembak, Ardi Wira Yudha atlet atletik, Indra Maurin Reifa dan M. Qidhirfath Alexander dari cabang olahraga karate, serta Vita Rachma Ardana atlet selam. 

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, momentum Porprov Jatim ini sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Jombang, dimana Jombang adalah salah satu tuan rumah Porprov Jatim tahun 2023.

"Alhamdulillah Jombang mejadi tuan rumah 10 Cabor di 10 Venue dan siap untuk menyukseskan event olahraga bergengsi di  Tingkat Jawa Timur ini. Saya berharap event ini  disambut antusias oleh seluruh masyarakat" bebernya.

Bupati Jombang mengatakan, kirab obor ini akan dibawah keliling di 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang selama 2 hari dan bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Jombang di setiap Kecamatan.

"Setibanya di kantor Pemkab, obor langsung dibawa lari oleh kelima atlet Jombang yang ditahun sebelumnya telah mendulang medali emas, diantaranya bernama Ardi Wira Yudha dari atlet cabang olahraga Atletik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Jombang, Bambang Nurwidjanto menjelaskan, detail rute kirab obor dilaksanakan mulai kecamatan Mojoagung - Kesamben - Peterongan -Jogoroto - Mojowarno- Wonosalam Bareng- Ngoro- Gudo - Diwek finish di alun-alun Jombang.

"Targetnya adalah peringkat 10 besar. Perolehan 57 medali itu tentunya juga meningkatkan prestasi Jombang yang sebelumnya hanya duduk di peringkat 18 di Porprov Jatim ke 7 tahun kemarin. Semoga target peringkat 10 besar bisa tercapai dan nama altet Jombang bisa mengharumkan nama di Propov Jatim nanti," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya