SUARA INDONESIA JOMBANG

Kapolres Jombang Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag, Kasat, Kapolsek dan Jajaran Lainnya

Gono Dwi Santoso - 02 October 2023 | 13:10 - Dibaca 1.09k kali
News Kapolres Jombang Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag, Kasat, Kapolsek dan Jajaran Lainnya
Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi saat pelaksanaan upacara serah terima jabatan dilapangan polres Jombang, Senin (02/10/2023).( Foto: Humas Polres Jombang for Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Polres Jombang menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah pejabat utama.

Sertijab itu dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi di lapangan Mapolres Jombang, Senin (02/10/2023). 

Upacara Sertijab ini diikuti oleh pejabat utama Polres Jombang, Kapolsek jajaran, Perwira staf, Bintara, PNS, Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Jombang.

Adapun pejabat yang mengalami rotasi yakni, Kabagops Kompol Purwo Atmojo Rumantyo pindah tugas sebagai Kapolsek Ploso menggantikan Kompol Miftahul Amin, selanjutnya Kompol Miftahul Amin menduduki jabatan Kabagops yang ditinggalkan Kompol Purwo.

Kemudian AKP Mulyani, jabatan lama Kasat Samapta Polres Jombang pindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Trenggalek yang ditinggalkan oleh AKP Tomi Hermanto.

Kapolsek Plandaan dijabat oleh Iptu Sartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Sat lantas Polres Jombang, kemudian Kapolsek Gudo AKP Kamdani pindah tugas sebagai Kasubbagkerma Bagops Polres Jombang dan digantikan Iptu Muhamad Djulan yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Opsnal Sat Samapta Polres Jombang. 

Selanjutnya, Kasat Lantas AKP Rudi Purwanto yang menduduki jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Binkar Biro SDM Polda Jatim (dalam rangka pendidikan Sespimma Polri angkatan ke-70 T.A 2023) dan digantikan AKP Nur Arifin yang sebelumnya menjabat Paur Seksi STNK Subditregident Ditlantas Polda Jatim.

Kapolres Jombang dalam sambutannya mengatakan, mutasi dalam lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran dan pengembangan karier serta peningkatan kinerja guna mencapai tujuan organisasi.

"Ini adalah siklus dan manajemen dari Sumber Daya Manusia (SDM). Dan ini juga merupakan bentuk dari pembinaan karir," ujarnya.

AKBP Eko Bagus Riyadi juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja, inovasi, dan dedikasinya serta kontribusi dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Jombang.

"Jadikan ilmu yang didapat di Polres Jombang ini sebagai batu loncatan untuk jenjang karir berikutnya," ucapnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres berharap, agar para pejabat baru dapat melanjutkan dan menciptakan langka langkah kreatif dan inovatif. Sehingga dapat menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Jabatan merupakan amanah yang dipercayakan dan dipertanggungjawabkan, ciptakan langkah langkah kreatif untuk melayani masyarakat," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya