SUARA INDONESIA JOMBANG

Aliansi Masyarakat Jombang Peduli Palestina Gelar Aksi Solidaritas dan Doa Bersama

Gono Dwi Santoso - 25 October 2023 | 22:10 - Dibaca 1.02k kali
News Aliansi Masyarakat Jombang Peduli Palestina Gelar Aksi Solidaritas dan Doa Bersama
Ribuan Masyarakat Jombang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jombang Peduli Palestina saat doa bersama di bundaran Ringin Contong Jombang,Rabu (25/10/2023).( Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG,Suaraindonesia.co.id - Aliansi Masyarakat Jombang Peduli Palestina (AMJPP) menggelar aksi solidaritas dan berdoa bersama untuk korban kemanusiaan Palestina di Bundaran Ringin Contong, Jombang, Rabu (25/10/2023).

Selain orasi kemanusiaan yang meneriakkan kepedulian pada Palestina, peserta aksi juga doa bersama serta open donasi

Pantauan di lokasi acara, aksi diikuti ribuan masyarakat dari berbagai elemen di Kota Santri. Mereka tumpah ruah di jalan dengan baju putih serta membawa bendera Palestina. 

Peserta aksi membentangkan poster ukuran besar bertuliskan ‘Free Palestina’.

"Jadi Aliansi Masyarakat Jombang Peduli Palestina, ini terdiri dari berbagai macam elemen organisasi masyarakat, komunitas, majelis taklim, filantropi dan lain sebagainya sehingga bisa dipastikan ada lima ribu mayarakat yang berkumpul dalam acara doa bersama ini," kata Ketua Panitia, Zulfikar Dawam Ikwanto.

Zulfikar mengatakan, peserta aksi juga bersama-sama melakukan sholat ghaib untuk korban. Sebab, banyak kaum perempuan dan anak-anak di Palestina yang menjadi korban.

"Kita mulai sholat ghaib bersama - sama, tahlil juga dibaca bersama-sama, setelah itu kemudian kita lakukan orasi kemanusiaan, orasi berkaitan dengan saudara kita yang ada di Palestina ," tambahnya.

Setelah pembacaan pernyataan sikap dari Aliansi Masyarakat Jombang Peduli Palestina, aksi ditutup dengan doa oleh para ulama serta kiai di Jombang.

Zulfikar mengaku bersyukur kepada semua pihak yang sudah membantu memberikan donasinya. Donasi apapun kepada kami Aliansi Masyarakat Jombang Peduli Palestina kegiatan ini betul-betul bisa terlaksana dengan baik dan berjalan lancar.

" Semoga acara ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan untuk donasi sore ini terkumpul 225 juta dan semuanya dijadikan satu di BAZNAS kabupaten Jombang selanjutnya dari pihak BAZNAS akan di salurkan secara resmi ke official kepada donasi untuk Palestina," pungkasnya.(*).


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya