SUARA INDONESIA JOMBANG

KPU Jombang Terima 15.432 Bilik Suara, Pengiriman Dikawal Ketat Polisi dan Bawaslu

Gono Dwi Santoso - 09 November 2023 | 10:11 - Dibaca 814 kali
Politik KPU Jombang Terima 15.432 Bilik Suara, Pengiriman Dikawal Ketat Polisi dan Bawaslu
Petugas menurunkan logistik pemilu sebanyak 15.432 bilik suara di kantor KPU Jombang, Kamis (09/11/2023).( Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menerima logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara. Sebanyak 15.432 bilik suara akan diterima di Gudang KPU setempat, Kamis (09/11/2023).

Pantauan di lokasi, tiga truk sedang parkir di kantor KPU Jombang untuk membongkar muatan. Kedatangan bilik suara tersebut dikawal ketat polisi dan Bawaslu Jombang.

Anggota KPU Jombang Ayat Qumaini mengatakan, hari ini rencananya datang semua bilik suara ke kantor KPU Jombang.

"Hari ini masih ada tiga truk yang datang  dan yang dua truk masih perjalanan. Jumlah semua logistik ada 15.432 bilik suara," terangnya.

Ayat menuturkan, pengiriman logistik ini merupakan tahap pertama. Untuk tahap kedua, nanti akan dikirim Desember 2023.

"Rencananya untuk logistik KPU Jombang disiapkan di beberapa lokasi. Kantor KPU Jombang, gudang milik swasta, GOR Jombang dan gedung tenis Indoor Jombang," ungkapnya.

Ayat menambahkan, hari ini bilik suara saja yang dikirim, sisanya bulan depan untuk kelengkapan lainnya. Mulai surat suara, kotak suara dan kelengkapan pemungutan suara.

"Semoga semuanya berjalan lancar dan sesuai tahapan Pemilu 2024, sehingga pengiriman logistik pemilu sesuai jadwal," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya