SUARA INDONESIA JOMBANG

Razia Yustisi, Polisi Hadiahi Warga Tertib Pakai Masker

- 14 December 2020 | 13:12 - Dibaca 634 kali
TNI/Polri Razia Yustisi, Polisi Hadiahi Warga Tertib Pakai Masker
Kapolsek Perak, Iptu Dwi Retno membagikan makanan kemasan saat operasi Yustisi

JOMBANG- Ada yang berbeda dari razia yustisi yang dilakukan petugas gabungan Polsek dan Koramil Perak, jika biasanya razia yustisi hanya menindak warga yang tak tertib menggunakan masker. Senin (14/12/2020)

Kini sejumlah petugas juga memberikan hadiah kepada warga yang tertib memakai masker dengan memberikan makanan dalam kemasan. 

Hasilnya, Razia yang dilakukan di Jalan Desa Gadingmangu Kecamatan Perak ini justru banyak menarik simpati warga setempat. Pasalnya, petugas tak hanya menjaring warga yangtak memakai masker.

Namun warga yang tertib memakai masker juga dihentikan petugas. 

“Kami sengaja memberikan apresiasi kepada warga yang tertib menggunakan masker dengan memberikan hadiah makanan kepada mereka. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada mereka karena tertib menerapkan protokol kesehatan," terang Kapolsek Perak Iptu Dwi Retno Suharti. 

Dari hasil razia yustisi itu, banyak masyarakat tingkat bawah yang justru terlihat mulai tertib menggunakan masker saat beraktivitas.

Dari hasil razia, banyak ditemukan warga pencari rumput hingga abang becak yang mendapatkan hadiah karena menggunakan masker. 

“Ketertiban masyarakat sudah mulai baik. Dari razia yustisi yang kami lakukan di wilayah Kecamatan Perak banyak warga yang mulai aktiv menggunakan masker. Meskipun mereka akan ke sawah atau berangkat menarik becak," tambahnya. 

Meski begitu, polisi juga memberikan tindakan tegas kepada masyarakat yang tak menggunakan masker saat beraktivitas. Dua hari melakukan razia, Polsek Perak berhasil menindak 20 warga yang tak tertib menerapkan protokol kesehatan. 

“Yang tidak tertib tetap kita tindak. Mereka akan disidangkan dengan diberikan denda berupa uang sesuai dengan Perda yang berlaku. Ini untuk memberikan efek jera juga," jelas mantan Kasubag Humas Polres Jombang ini. (Beny)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya