SUARA INDONESIA JOMBANG

Satlantas Polres Jombang Bagikan Helm dan Jas Hujan Saat Operasi Keselamatan Semeru

Gono Dwi Santoso - 15 February 2023 | 20:02 - Dibaca 757 kali
TNI/Polri Satlantas Polres Jombang Bagikan Helm dan Jas Hujan Saat Operasi Keselamatan Semeru
Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto saat melakukan himbauan kepada pengendara motor dijalan simpang 4 stadion mereka Jombang, Rabu (15/02/2023).Foto : IG@satlantas polres Jombang

JOMBANG - Lakukan Operasi Keselamatan Semeru 2023, Satlantas Polres Jombang berikan imbauan kepada pengendara bermotor tentang pentingnya keselamatan berlalulintas di Jalan Simpang 4 Stadion Jombang , Rabu (15/02/2023).

Dalam kegiatan operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto. Disamping memberikan informasi dan imbauan kepada pengendara Satlantas Polres Jombang, membagikan brosur, helm SNI serta jas hujan kepada pengguna jalan yang melintas.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka operasi Keselamatan Semeru 2023 di Kabupaten Jombang.

"Operasi keselamatan Semeru dilakukan mulai tanggal 7 Februari hingga 20 Februari selama 14 hari dengan sasaran penguna jalan yang melintas di jalan raya,"  terangnya.

Rudi menjelaskan untuk target Operasi Keselamatan Semeru 2023 antaranya, pengemudi menggunakan HP, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur.

"Pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan pengemudi dalam keadaan mabuk. Tidak hanya bentuk pelanggaran yang disebabkan oleh perilaku pengemudi, tapi kelengkapan kendaraan juga akan ditertibkan," terangnya.

AKP Rudi Purwanto mengatakan, pihaknya berikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah menerapkan tertib berlalu-lintas dan selalu menjaga keselamatan di jalan raya. "Kita juga bagikan helm SNI serta jas hujan serta brosur kepada pengguna jalan,” katanya.

"Diharapkan melalui Operasi Keselamatan Semeru 2023 ini, mengurangi jumlah pelanggaran dan laka lantas sehingga pengendara semakin sadar dan tertib berkendara," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya