SUARA INDONESIA JOMBANG

Pawai Karnaval Budaya Desa Mojokrapak Jombang Sedot Ribuan Pengunjung

Gono Dwi Santoso - 10 September 2023 | 16:09 - Dibaca 1.20k kali
Hiburan Pawai Karnaval Budaya Desa Mojokrapak Jombang Sedot Ribuan Pengunjung
Suasana pawai karnaval budaya di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Minggu (10/09/2023).( Foto : Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78,  Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang gelar pawai karnaval budaya yang diikuti 6.687 peserta dan menyedot ribuan pengunjung, Minggu (10/09/2023).

Barisan karnaval diberangkatkan langsung oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di rumah kepala desa Mojokrapak H Warsubi. Sebelum diberangkatkan, dilakukan pengguntingan pita  balon sebagai tanda pawai karnaval di mulai.

Ribuan peserta dan penonton sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Tua, muda, tumpah ruah jadi satu untuk ikut menyukseskan acara karnaval budaya ini.

Diketahui, kegiatan ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan. Baru di gelar lagi pada tahun 2023 ini, sehingga mampu menyedot perhatian masyarakat sekitar.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemerintah desa Mojokrapak, ditambah lagi kegiatan semacam ini mampu menghidupkan UMKM setempat.

"Dari dulu, saya sering mengikuti kegiatan di Desa Mojokrapak, mulai bazar dan karnaval, waktu kecil saya juga sering main ke Desa Mojokrapak untuk melihat karnaval," terangnya saat diwawancara.

Ia mengatakan, pawai budaya saat ini adalah bentuk rasa cinta tanah air dan rasa sayang kepada warga Mojokrapak untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-78.

"Semoga kegiatan pawai karnaval budaya ini, bisa menjadi agenda rutin tahunan pemerintah Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mojokrapak H Warsubi mengatakan, kegiatan ini sempat vakum karena Pandemi covid-19 selama dua tahun. Dan baru diadakan kembali tahun 2023 ini dengan diikuti 24 regu yang terdiri dari 6.687 peserta.

“Sebagai rasa syukur atas kemerdekaan, kegiatan ini juga sekaligus memupuk kekompakan warga masyarakat dan menggerakan ekonomi kerakyatan khususnya di Desa Mojokrapak," bebernya.

Dirinya menambahkan, karnaval budaya tahun ini sungguh luar biasa seluruh warga Desa Mojokrapak bersatu menampilkan yang terbaik, kompak dan kreatif, sehingga HUT RI ke 78 kali ini lebih semarak dari tahun sebelumnya. (gn/amb)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya