SUARA INDONESIA
Banner

Jaga Imun Ditengah Pandemi, Danrem 082/CPYJ Ajak Awak Media Jalan Sehat

TUBAN – Komando Resort Militer (Danrem) 082/CPYJ Mojokerto, menggelar Cofee Moring dan Olahraga Santai bareng insan pers di jajaran Korem 081/CPYJ di Stadion Letjen H Sudirman, jalan Lettu Suwolo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Jumat, (04/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri jajaran Korem 082/CPYJ, antara lain, Komandan Kodim 0809 Kediri, Dandim 0811 Tuban, Dandim 0812 Lamongan, Dandim 0813 Bojonegoro, Dandim 0814 Jombang, dan Dandim 0815 Mojokerto.

Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ Mojokerto, Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, kegiatan pagi ini kita sengaja dilakukan sebagai ajang berkumpul dengan awak media untuk menjalin silaturahmi sekaligus jalan santai agar awak media ini tetap sehat.

"Karena wartawan ini sangat penting bagi kami aparat TNI yang berada di wilayah dalam membantu mensinergikan program-program kami untuk membantu masyarakat," ujar Kolonel Inf M. Dariyanto. 

Di komando kewilayahan, Korem 082/CPYJ selaku Satgas Penegakan Disiplin Covid-19 menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan terus mengenakan masker saat kelar rumah, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, kemudian sering mencuci tangan menggunakan sabun atau memakai hand sanitizer untuk membersihkan tangan.

"Tangan menjadi media penularan Covid-19. Karena biasanya kita gunakan untuk memegang mata, mulut, dan hidung. Maka itu, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang paling efektif memutus rantai penularan Virus Corona ini," jelasnya. 

Disela-sela jalan sehat, Danrem 082/CPYJ dan jajaran Dandim di wilayah CPYJ ini membagikan masker kepada masyarakat. Hal ini merupakan salah satu bentuk edukasi agar warga tetap patuh protokol kesehatan dengan menggunakan masker meski saat berada di rumah.

"Bukan hanya Dandim, ujung tombak pencegahan penularan Covid-19 ini adalah Babinsa, karena merekalah garda terdepan pencegahan penularan Virus Corona ini," paparnya. 

Ditempat yang sama, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon menambahkan, peran media sangat penting sebagai sarana publikasi sekaligus edukasi kepada masyarakat di Indonesia. Hal ini juga membantu pemerintah dan institusi, khususnya jajaran Korem 082/CPYJ dalam mensosialisasikan pencegahan Virus Corona. 

"Kegiatan ini sangat baik dan mempererat hubungan awak media dengan TNI. Maka itu, dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan media massa sebagai partner, agar TNI semakin profesional dan dicintai oleh rakyat," harap Dandim Tuban. 

Sementara itu, Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Danrem 082/CPYJ bersama awak media ini. Sebab, selain dapat lebih mempererat silaturahmi juga mengajak wartawan di wilayahnya agar tetap menerapkan pola hidup sehat. 

"Wartawan juga ujung tombak dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes, sehingga terkadang mereka lupa akan kesehatan dirinya sendiri. Maka itu, kami sangat mengapresiasi Danrem Mojokerto ini karena mau memperdulikan kondisi awak media," pungkasnya. (jun/im) 

Apa Reaksi Anda?