SUARA INDONESIA JOMBANG

Seorang Tukang Becak Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan Ambruk di Jombang

Gono Dwi Santoso - 08 October 2023 | 21:10 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Seorang Tukang Becak Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan Ambruk di Jombang
Lokasi tukang becak meninggal keruntuhan bangunan di Jombang, Minggu (08/10/2023).( Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id- Seorang tukang becak, Sugeng, warga Pasuruan, tewas saat sedang tertidur menunggu penumpang. Lansia 70 tahun itu meninggal setelah tertimpa reruntuhan bangunan serta pintu harmonika di sekitar Bundaran Ringin Contong, Kabupaten Jombang, Minggu (8/10/2023).

Salah seorang saksi mata, Amanu (61) mengatakan, pada saat kejadian, Sugeng yang tak punya tempat tinggal tetap itu memang sedang tidur. Korban terlelap di atas becaknya yang terparkir persis di trotoar depan bangunan.

"Mendadak ada suara blek! Saya lihat sudah roboh. Dan sugeng sudah tertimpa bangunan. Terus saya panggil polisi di Pos Ringin Contong untuk meminta pertolongan," terangnya.

Tukang becak nahas itu langsung meninggal di lokasi kejadian. Tubuhnya tertimpa potongan beton panjang dan pintu harmonika besi. Sementara becaknya ringsek.

Pantauan di lokasi, proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Polisi dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang berupaya mengangkat potongan balok gantung dan pintu besi itu dengan mobil crane rescue.

Supervisor Pusdalops BPBD Jombang, Stevie Maria mengatakan, butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengangkat korban yang sudah terbujur kaku di atas becaknya itu.

"Tidak ada kesulitan, tapi posisi korban yang ada tepat di bawah bangunan. Jadi, untuk mengamankan petugas kami butuh alat yang memadai," katanya.

Stevie menjelaskan, struktur bangunan rumah itu lebih tua jika dibandingkan dengan gedung lain di kanan kirinya.

"Untuk penyebabnya saya tidak tahu, karena apa. Apakah karena angin atau struktur bangunan atau lainnya. Kini, polisi sedang bekerja mencari tahu penyebab kejadian ini," tandasnya.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah langsung dibawa ambulans ke RSUD Jombang. Di lokasi, aparat juga langsung memasang garis polisi dan melakukan olah TKP. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya