SUARA INDONESIA JOMBANG

Pegawai Terpapar Covid 19, PN Jombang Tutup

- 19 January 2021 | 20:01 - Dibaca 551 kali
Peristiwa Daerah Pegawai Terpapar Covid 19, PN Jombang Tutup
Kantor Pengadilan Negeri Jombang , Selasa (19/01/2021)

JOMBANG - Pengadilan Negeri Jombang menutup layanan sementara, Hal ini menyusul adanya 10 pegawai setempat yang positif terpapar covid-19. Lockdown di mulai Hari ini, Selasa, 19 Januari hingga Rabu pekan depan, 27 Januari 2021.

Pengadilan Negeri Jombang menutup layanan sementara untuk masyarakat dan merumahnya semua pegawainya (lockdown) hingga satu minggu kedepan, Selasa ( 19/01/2021).

Ketua Pengadilan Negeri Jombang, Anry Widyo Laksono mengatakan, seluruh pegawai akan melakukan WFH (work of home) atau kerja dari rumah. Sedangkan, layanan hanya diberikan untuk hal yang bersifat mendesak saja. 

"Hanya pimpinan saja yang masuk. Kegiatan satu minggu kedepan sampai hari rabu kami hentikan, kecuali layanan sifatnya emergency, seperti sidang pidana yang tahanan mau habis itu tetap akan kita sidangkan, lainya tetap kita tunda," terangnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya , Sebanyak 10 Pegawai Pengadilan Negeri Jombang, Jawa Timur, positif covid-19.  Hasil ini diketahui setelah sebelumnya ada dua pegawai yang diketahui terpapar virus covid sekitar pekan lalu. Dari kedua orang ini, PN Jombang kemudian berinisiatif melakukan tes PCR terhadap 20 pegawai lainya di RSUD Ploso.

Dari jumlah itu, ternyata diketahui ada delapan orang lagi yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hasil tes ini diterima pihak PN siang tadi. Para pegawai PN yang positif covid-19 itu semuanya berstatus OTG (orang tanpa gejala) sehingga hanya melalukan isolasi mandiri di rumah. 

"Awalnya ada satu orang postif, lalu temannya merasa tidak enak kemudian punya inisiatif rapid atigen dan hasilnya positif, dua orang ini kemudian di WFH (work of home), lalu kami koordinasi dengan Satgas Covid 19 di fasilitasi oleh Pemda sekitar 20 orang lalukan PCR di RSUD Ploso dan keluar tambah 8 orang lagi yang positif," pungkas Anry Widyo Laksono.( Gono)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya