SUARA INDONESIA JOMBANG

DPD Golkar Jatim Lakukan Baksos Korban Banjir di Bandar Kedungmulyo Jombang

- 10 February 2021 | 09:02 - Dibaca 867 kali
Peristiwa Daerah DPD Golkar Jatim Lakukan Baksos  Korban Banjir di Bandar Kedungmulyo Jombang
Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji SE .MSi di dampingi Ketua DPD Golkar Jombang Ir .Tjaturina Yuliastuti .MM saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Bandar Kedungmulyo Jombang , Selasa ( 09/02/2021).

JOMBANG - Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, SE, MSi dan jajaran pengurus harian didampingi ketua DPD Golkar Jombang Ir. Tjaturina Yuliastuti, MM menggelar kegiatan sosial ke lokasi banjir di dusun Kedung gabus dan Dusun kalipuro Desa Bandar Kedungmulyo, Selasa ( 09/02/2021).

Tampak dalam rombongan terdapat wasekjen DPP Golkar Gus Aam. Dalam kegiatan sosial tersebut, baik DPD Golkar Jatim dan Jombang berkolaborasi mendonasikan sejumlah kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh pengungsi sedikitnya ada 900 pengungsi di atas tanggul sungai Brantas.

Sarmudji Ketua DPD Golkar Jatim mengatakan, kegiatan baksos ini sebagai wujud kepedulian partai berlambang pohon beringin pada warga terdampak banjir di wilayah kecamatan Bandar Kedungmulyo. 

"Bantuan yang diserahkan diantaranya sembako, makanan kaleng, biskuit, obat gatal-gatal, obat diare, obat batuk pilek, pakaian, pakaian dalam, pembalut, minyak kayu putih, handuk, tikar, nasi bungkus, dan tandon air warna kuning," terangnya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti mengaku seluruh bantuan Sosial kepada para pengungsi ini murni berasal dari donasi kader. "Baik berupa uang tunai maupun barang," ujarnya.

Terpisah, wakil ketua bidang kesehatan, lingkungan hidup dan penanggulangan bencana alam DPD Golkar Jombang dr. Hj. Rokhimah Riza mengatakan, kegiatan baksos ini dilandasi rasa kemanusiaan dan empati atas derita yang dialami ribuan warga lima desa di kecamatan Bandar Kedungmulyo. 

"Kegiatan baksos kali ini merupakan kegiatan kedua di wilayah kecamatan bandar Kedungmulyo. Sementara kegiatan sebelumnya dilaksanakan saat banjir bandang yang melanda desa Banjaragung Kecamatan Bareng pekan lalu," jelasnya 

dr. Hj. Rokhimah Riza menambahkan, sepulang pelaksanakan baksos siang tadi sepanjang jalan pejalanan pulang, juga langsung kegiatan droping sembako sepanjang perjalanan di seluruh dusun yang ada di Desa Bandar Kedungmulyo.(Gono).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya